Selasa 29 Mar 2022 07:35 WIB

Ronaldo Ajukan Permintaan Spesial Saat Portugal Ladeni Makedonia Utara

Ronaldo ingin lagu kebangsaan Portugal dinyanyikan tanpa musik jelang laga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo saat membela timnya melawan Turki.
Foto: AP/Luis Vieira
Bintang Portugal Cristiano Ronaldo saat membela timnya melawan Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bintang Manchester United (MU) Cristiano punya permintaan khusus menjelang laga perebutan tiket Piala Dunia 2022 antara Portigal kontra Makedonia Utara. Ronaldo meminta panitia penyelenggara laga di Estadio Do Dragao, Porto, tidak menyalahkan musik latar saat lagu kebangsaan Portugal dinyanyikan sebelum kick-off, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Portugal memiliki keuntungan bermain di kandang dengan lebih dari 50 ribu pendukung mereka hadir untuk menyanyikan lagu kebangsaan secara langsung di stadion. Karena itu Ronaldo mengajukan permintaan spesial agar lagu kebangsaan tidak perlu diiringi oleh musik latar. Hal tersebut agar para pemain Portugal lebih bersemangat berjuang karena merasakan dukungan yang besar dari fan mereka.

Baca Juga

''Saya ingin kalau lagu kebangsaan dinyanyikan tanpa musik. Ini akan menunjukan determinasi dan semangat. Jika mereka bernyanyi seperti yang mereka lakukan pada Selasa (lalu), saya yakin kami akan menang,'' ujar Ronaldo, dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (29/3).

Portugal gagal lolos secara langsung untuk Piala Dunia Qatar, setelah tertinggal tiga poin akibat kalah dalam laga terakhir fase grup oleh Serbia. Meski demikian, Ronaldo menegaskan kalau kepercayaan diri skuadnya sangat tinggi, di samping mengingatkan rekan-rekannya soal ujian yang mungkin diberikan Makedonia Utara. Ronaldo mengatakan, pertandingan ini soal hidup mati Portugal, sama seperti Makedonia Utara.

“Tekanan selalu ada untuk kami dan kami tahu itu akan sangat sulit. Makedonia Utara berada dalam permainan ini karena mereka pantas mendapatkannya. Mereka sangat terorganisasi dengan baik dan kami akan menghormati mereka, tetapi jika kami bermain di level kami maka kami bisa melakukannya, mengalahkan tim mana pun di dunia," ujar Ronaldo.

Portugal sebelumnya mengalahkan Turki 3-1 di Estadio do Dragao dalam semifinal Jaur C playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Gol dari Otavio, Diogo Jota dan Matheus Nunes, membuat juara Euro 2016 itu melaju ke final play-off, demi sukses enam kali beruntun tampil di Piala Dunia. Namun Selecao das Quinas harus mengeliminasi Makedonia Utara, yang membuat kejutan mengalahkan Italia pada semifinal. Gol tunggal Aleksandar Trajkovski pada injury time mengunci kemenangan Makedonia dari juara Euro 2022 tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement