Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Lacazette Klaim Arsenal Bangkit karena Peran Mikel Arteta

Ahad 27 Mar 2022 10:42 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: AP/Ian Walton
Arsenal menjelma sebagai tim dengan performa terbaik di lima liga top Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Alexandre Lacazette memuji kinerja pelatih Mikel Arteta bersama timnya. Ia menyebut, bagaimana sang juru taktik berhasil mendongkrak performa the Gunners sejak mengambil alih kepemimpinan.

"Kami fokus untuk berada di empat besar. Kami ingin membawa tim ke Liga Champions musim depan dan kami bekerja keras untuk itu," kata Lacazette menegaskan dikutip Sportkeeda, Ahad (27/3/2022).

Baca Juga

Dalam beberapa bulan terakhir, Arsenal menjelma sebagai tim dengan performa terbaik di lima liga top Eropa, bahkan mengasapi Liverpool serta Bayern Muenchen. Tercatat sejak pertengahan Desember 2021 kemarin, tim besutan Mikel Arteta telah menunjukkan grafik peningkatan yang luar biasa.

Tim Meriam London bahkan sukses merangsek ke posisi empat besar dengan menggusur tiga rival Tottenham Hotspur, Manchester United, pun West Ham United.

Lacazette menjelaskan apabila fokus tim saat ini adalah meraih kemenangan di sisa partai Liga Primer Inggris. Pasalnya, manajemen berharap the Gunners dapat kembali masuk ke kompetisi elite Eropa Liga Champions untuk kampanye 2022/2023 nanti.

"Kami ingin terus seperti ini, bekerja keras setiap saat. Arteta adalah pemimpin, bos, bahkan seperti pemilik klub ini. Sejak dia tiba, banyak hal telah berubah, termasuk mentalitas semua orang. Itu semua karena dia," sambung penyerang asal Prancis.

Di sisi lain, Arteta merefleksikan waktunya sebagai pelatih Arsenal. Dirinya sangat berhasrat untuk membangun skuad berkualitas berisikan para pemenang.

"Saya memiliki visi yang jelas tentang apa yang ingin saya capai bersama Arsenal. Saya ingin membangun tim pemenang yang berkelanjutan secara finansial dan dapat menularkan nilai-nilai, identitas, serta semangat yang dimiliki klub," kata entrenador asal Spanyol.

Meriam London saat ini duduk di kursi keempat dengan perolehan 54 poin dari 17 kemenangan, tiga imbang, dan delapan kalah. Koleksi angka Arsenal hanya terpaut tiga poin dari rival sekota Tottenham yang berada di tempat kelima.

Selanjutnya usai jeda internasional Arsenal akan menghadapi Crystal Palace pada pekan ke-31 Liga Primer Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Selasa (5/4/2022) mendatang.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA