Sabtu 19 Mar 2022 15:51 WIB

Arteta Tegaskan Ambisi Arsenal Bangkit di Markas Aston Villa

Arsenal butuh kemenangan dalam persaingan finis di empat besar Liga Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Manajer Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Manajer Arsenal Mikel Arteta melontarkan ambisi skuadnya kembali meraih hasil positif. Arsenal akan saat berkunjung ke markas Aston Villa, Stadion Villa Park, Sabtu (19/3) malam WIB, dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022.

Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Liverpool pada pertandingan akhir pekan kemarin. Hasil itu berpengaruh bagi posisi skuad the Gunners dalam perburuan empat besar.
 
"Masih ada 11 pertandingan tersisa untuk dimainkan dan banyak hal bisa terjadi," kata Arteta menegaskan dilansir laman resmi Arsenal.
 
Arsenal saat ini menempati urutan keempat klasemen sementara dengan koleksi 51 poin dari 16 kemenangan, tiga imbang, dan delapan kekalahan.
 
Perolehan angka Meriam London hanya berjarak satu angka dari Manchester United (MU) di kursi kelima dan tiga poin di atas West Ham United posisi keenam serta Tottenham yang menempati peringkat ketujuh.
 
Praktis persaingan satu tiket untuk lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka lebar bagi keempat tim di atas.
 
"Kami akan memainkan pertandingan yang sangat sulit, seperti tim lainnya. Kekalahan atas Liverpool jelas menyakitkan tapi saya percaya dengan tim ini bahwa kami bisa mengatasi semua keraguan," sambung entrenador asal Spanyol.
 
Tim asal London Utara tentu harus segera melupakan kekalahan menyakitkan dari the Reds. Hasil minor itu berpotensi menurunkan kepercayaan diri Granit Xhaka dan kawan-kawan.
 
Namun, terlepas dari kekalahan sebelumnya Arsenal patut diakui tengah berada dalam performa terbaik sejak memasuki paruh kedua musim 2021/2022.
 
"Tujuannya jelas, kami harus mendapatkan apa yang kami inginkan," kata dia.
 
Untuk persiapan pemain pada laga di Villa Park, Arteta mengatakan bek kanan Tomiyasu masih diragukan untuk tampil sejak menit awal.
 
"Ada peluang, tapi kita tidak tahu hari ini kita akan melihat bagaimana kondisi terakhirnya."
 
Dengan diragukannya Tomiyasu untuk tampil pada laga nanti maka Arteta akan kembali mempercayai Cedric Soares sebagai bek kanan menemani Ben White, Gabriel, serta Kieran Tierney.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement