Sabtu 19 Mar 2022 16:46 WIB

Arteta Puji Kinerja Steven Gerrard Jelang Aston Villa Vs Arsenal

Arteta menilai Gerrard memberikan aspek positif kepada permainan Aston Villa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard mendapatkan pujian dari pelatih Arsenal Mikel Arteta jelang bentrok kedua tim.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Aston Villa Steven Gerrard mendapatkan pujian dari pelatih Arsenal Mikel Arteta jelang bentrok kedua tim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perjalanan Aston Villa pada interval kedua musim 2021/2022 mendapat pujian dari juru taktik Arsenal, Mikel Arteta. Ia mengeklaim, performa impresif the Villans tak terlepas dari kapasitas Steven Gerrard sebagai mentor.

"Sangat baik, mereka mendapatkan beberapa hasil positif dalam beberapa partai terakhir. Gerrard mampu mengubah bentuknya, dia mengubah hal-hal positif ke dalam tim (Aston Villa)," kata Arteta menjelaskan dikutip laman resmi Arsenal, Sabtu (19/3/2022).

Baca Juga

Arsenal akan berkunjung ke markas Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022 di Stadion Villa Park dalam kick-off pukul 19.30 WIB. Pertandingan itu jadi momentum kedua klub untuk bisa menghapus hasil negatif pada partai sebelumnya. Pasalnya pada laga terakhir Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Liverpool. Begitu pun tim asal Birmingham, Aston Villa, yang dipaksa tunduk 1-2 dari West Ham United.

Namun terlepas dari kekalahan tersebut sejatinya kedua tim diklaim bermain bagus pada laga-laga sebelumnya.

Arteta lebih lanjut menjelaskan bagaimana kehadiran Gerrard dapat memberikan suntikan motivasi kepada Leon Bailey dan kolega. Buktinya mereka berhasil menahan imbang Manchester United pada 16 Januari 2022 kemarin.

"Gerrard adalah paket lengkap, ia merupakan pemain hebat dan cerdas, dirinya juga memiliki jiwa kepemimpinan yang besar di sisi lapangan. Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik seperti saat berada di Rangers," sambung Arteta.

Aston Villa berada di posisi sembilan dengan koleksi 36 poin. The Villans butuh kemenangan untuk menjauh dari kejaran Southampton yang hanya berjarak satu poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement