Ahad 27 Feb 2022 02:09 WIB

Audi R8 Milik Penasihat Investasi Gadungan Dilelang, Laku Rp 3 Miliar

Harga baru Audi R8 rakitan 2016 senilai Rp 4 miliar.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Audi R8 e-tron
Foto: worldcarfans
Audi R8 e-tron

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY--Di Australia, terdapat seorang financial advisor gadungan yang menggelapkan uang milik para kilen. Sejumlah uang yang harusnya ia gunakan sebagai sarana investasi itu ternyata justru ia gunakan untuk membeli barang-barang mewah.

Dikutip dari Drive pada Jumat (24/2), salah satu barang mewah yang sempat dibeli oleh perempuan bernama Melissa Caddick itu adalah Audi R8. Karena Melissa Caddick meninggal dalam penyidikan, maka mobil itu dijual lewat proses lelang.

Baca Juga

Audi R8 yang dilelang merupakan mobil rakitan 2016 yang harga barunya sekitar 400 ribu dolar Australia atau sekitar Rp 4 miliar. Dalam proses lelang, mobil itu terjual senilai Rp 295 ribu dolar Australia atau sekitar Rp 3 miliar.

Mobil itu tercatat telah menempuh jarak sekitar 23 ribu kilometer. Secara keseluruhan, mobil itu berada dalam kondisi sedang karena hanya terdapat sejumlah goresan pada bagian body.

Melissa Caddick dinilai telah menggelapkan uang senilai 24 juta dolar Australia atau sekitar Rp 240 miliar.

Ia menggelapkan uang milik 70 klien pada 2012 hingga 2019. Sebagian klien yang jadi korban adalah teman dan anggota keluarganya.

Karena tindakanya, maka Australian Securities and Investments Commission (ASIC) pun melakukan pemeriksaan di rumahnya. Setelah itu, Melissa Caddick menghilang.

Tiga bulan kemudian, Melissa Caddick dinyatakan meninggal karena salah satu dari bagian tubuhnya ditemukan hanyut di pesisir pantai.

Oleh karena itu, ASIC memutuskan untuk melelang beberapa harta Melissa Caddick mulai dari mobil hingga rumah. Uang dari hasil lelang itu kemudian dibagikan kepada seluruh korban janji manis Melissa Caddick yang diberi iming-iming manisnya investasi di pasar saham.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement