Senin 14 Feb 2022 17:49 WIB

Wow, Lelang Mobil Mercedes-Benz 300SL Terjual Rp 97 Miliar

Mobil Mercedes-Benz 300SL keluaran 1955 unik karena body-nya terbuat dari aluminium.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Mercedes-Benz 300SL
Foto: hotcars
Mercedes-Benz 300SL

REPUBLIKA.CO.ID, ARIZONA -- Pecinta mobil klasik kembali dihebohkan oleh sebuah lelang mobil ikonik. Kali ini, mobil yang dilelang adalah sebuah Mercedes-Benz 300SL rakitan 1955.

Dikutip dari Drive pada Senin (14/1), mobil itu pun jadi incaran karena merupakan mobil unik. Dalam lelang yang digelar di Amerika Serikat (AS), mobil itu terjual dengan nilai 6,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 97 miliar.

Baca Juga

Mobil itu terbilang unik karena body-nya terbuat dari aluminium. Sehingga, mobil itu hadir sebagai sebuah sportscar yang ringan.

Mercedes Benz memang memasarkan produk ini dalam dua pilihan body yakni body baja dan aluminium. Karena dipasarkan dengan harga yang berbeda, maka Mercedes-Benz 300SL dengan body aluminium pun hadir dengan populasi yang lebih sedikit.

Saat ini, hanya ada 28 unit mobil sejenis yang masih terawat. Tak heran, mobil dengan pintu gullwing ini pun jadi incaran para kolektor.

Mobil ini dibekali dengan mesin 3 liter enam silinder segaris 211 daya kuda. Mesin itu dipadukan dengan body aerodinamis dan unik sehingga membuat mobil ini terlihat sangat agresif dan ikonik.

Pada masanya, mobil dengan nomenklatur W 198 ini merupakan mobil tercepat karena mampu dipacu hingga 263 kilometer/jam.


Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement