Selasa 22 Feb 2022 08:41 WIB

Jelang Bertemu Mantan Klub, De Gea Tegaskan Kecintaannya untuk Man United

De Gea dalam persiapan menghadapi mantan klubnya, Atletico Madrid, di Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David de Gea menegaskan dirinya tidak akan pindah ke klub lain. Saat ini Dea Gea kiper utama Manchester United (MU).

Hal tersebut dikatakan De Gea dalam persiapan menghadapi mantan klubnya, Atletico Madrid, di Liga Champions. Pertandingan leg pertama babak 16 besar itu akan jadi yang pertama kalinya De Gea menghadapi tim masa remajanya, sejak pindah dari ibu kota Spanyol ke Old Trafford 2011 lalu.

Baca Juga

De Gea sempat membuat fan Atletico kesal saat kabar kepindahannya ke rival sekota, Real Madrid, makin menguat. Tapi, De Gea mengungkapkan kecintaannya untuk Man United dan Kota Manchester secara keseluruhan. Ia bahkan mengisyaratkan perpanjangan kontrak yang akan habis pada 2023.

''Saya suka fakta saya lahir di Madrid. Tapi pada akhirnya, itu hanya sebuah kota. Sekarang saya merasa kalau saya dari Manchester. Saya merasa seperti orang lain yang berasal dari Manchester di mana Anda dicintai dan disambut layaknya rumah,'' ujar De Gea, dikutip dari Skysports, Selasa (22/2/2022).

Meskipun ia tidak melupakan momen kembali ke klub yang memberinya kesempatan untuk menjadi seperti saat ini. De Gea sudah 11 tahun bersama MU, dan telah menjadi kiper utama sejak saat itu.

Tidak ada kiper lain yang bisa menggantikan posisinya sampai saat ini. Oleh karena itu, De Gea menegaskan posisinya untuk Iblis Merah. ''Jujur, saya tidak melihat diri saya akan pergi dari Manchester,'' kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement