Rabu 16 Feb 2022 09:37 WIB

Bantu Timnya Menang Lewat Clean Sheet Kontra Brighton, De Gea Akui Hal Ini

United nyaris bermain imbang 1-1 untuk keempat kalinya secara beruntun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Manchester United David de Gea. Kiper asal Spanyol ini mampu menjaga gawangnya tak kebobolan saat melawan Brighton, Rabu (16/2/2022).
Foto: AP/Jon Super
Penjaga gawang Manchester United David de Gea. Kiper asal Spanyol ini mampu menjaga gawangnya tak kebobolan saat melawan Brighton, Rabu (16/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- David de Gea mengungkapkan perintah Ralf Rangnick untuk menekan lebih tinggi menghadapi Brighton Hove & Albion, Rabu (16/2/2022). MU mengalahkan Brighton 2-0 di Old Trafford untuk naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun kemenangan itu diraih dengan sudah payah. 

Pasukan Graham Potter menyebabkan masalah bagi United di babak pertama, namun, Iblis Merah yang mencetak gol pembuka pertandingan setelah jeda ketika Cristiano Ronaldo membobol gawang. Lewis Dunk menerima kartu merah tak lama setelah gol itu dan gol Bruno Fernandes di masa tambahan waktu mengamankan tiga poin. 

Baca Juga

Meskipun Brighton bermain dengan 10 pemain, United terlihat lebih baik di babak kedua dan De Gea mengungkapkan setelah pertandingan bahwa bos sementara Rangnick mengatakan kepada para pemainnya di ruang ganti pada babak pertama untuk menekan lebih tinggi di lapangan. 

"Pesannya (di babak pertama) adalah bahwa kami bermain di kandang dan kami menekan tinggi di babak kedua," kata De Gea kepada BBC Sport dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (16/2/2022). "Kami mengendalikan permainan setelah kartu merah dan ada jeda lima menit ketika mereka kembali," tambahnya. 

United nyaris bermain imbang 1-1 untuk keempat kalinya secara beruntun saat tendangan Jakub Moder membentur mistar gawang dan Danny Welbeck menanduk bola pada menit ke-90. 

"Kami harus berjuang untuk lebih banyak hal daripada empat besar, tetapi itulah kenyataannya. Ada banyak tim yang berjuang untuk posisi yang sama dan dengan kualitas yang kami miliki, kami harus memenangkan banyak poin," ujar De Gea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement