Rabu 16 Feb 2022 06:44 WIB

Ancelotti: Bale akan Tinggalkan Madrid di Akhir Musim 

Sepanjang musim, Bale hanya bermain empat kali.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gareth Bale (kanan) duduk di bangku cadangan Real Madrid. Bale dipastikan akan dilepas Madrid akhir musim ini.
Foto: EPA-EFE/Emilio Naranjo
Gareth Bale (kanan) duduk di bangku cadangan Real Madrid. Bale dipastikan akan dilepas Madrid akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengonfirmasi, pemain sayap Gareth Bale akan meninggalkan Los Blancos pada akhir kontraknya musim panas ini. Ancelotti memastikan hubungannya dengan Bale secara pribadi tetap baik. 

"Hubungan pribadi menjadi kuat ketika semua orang menunjukkan rasa hormat dan dia selalu melakukan itu dan tidak pernah mengecewakan saya dalam hal itu," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana, Rabu (16/2/2022).

Baca Juga

Pemain asal Wales itu mengalami musim yang dilanda cedera tahun ini, hanya tampil empat kali di La Liga dan hanya tampil untuk tim Ancelotti pada Sabtu untuk pertama kalinya sejak Agustus melawan Villarreal. 

Bale akan putus asa untuk mendapatkan kebugaran menjelang kualifikasi Piala Dunia Wales pada bulan Maret, dan sekarang juga akan mencari untuk mengakhiri kariernya di Bernabeu dengan cara terbaik. 

"Bale mengalami cedera, kemudian kontraknya berakhir - dia mungkin tidak memiliki motivasi yang baik tetapi dia ingin finis di sini seperti yang pantas dia dapatkan. Penting bagi Bale untuk menyelesaikan karirnya dengan baik di sini," kata pakar Fabrizio Romano mengutip Ancelotti.

Pemain berusia 32 tahun itu kembali ke Liga Primer Inggris untuk periode singkat musim lalu ketika ia kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman, dan dikabarkan bahwa langkah selanjutnya adalah kembali ke Lilywhites. 

Bale telah mengisi lemari trofinya selama sembilan tahun di Real Madrid, memenangkan total 17 gelar, termasuk empat titel juara Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement