Rabu 16 Feb 2022 09:06 WIB

Ungkap Kondisi Jantungnya, Sergio Aguero: Untuk Berlari Saja Kini Rasanya Sulit

Sergio menyadari ada yang tidak beres dengan tubuhnya setelah mengalami nyeri dada.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sergio Aguero bereaksi selama konferensi pers untuk mengumumkan pengunduran dirinya karena kondisi jantung di Barcelona, ??Spanyol, beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Sergio Aguero bereaksi selama konferensi pers untuk mengumumkan pengunduran dirinya karena kondisi jantung di Barcelona, ??Spanyol, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester City, Sergio Aguero mengakui dia tidak berpikir akan bisa berlari lagi. Sergio memutuskan untuk pensiun setelah kondisi jantungnya bermasalah beberapa waktu lalu.

Sergio mengaku takut jika jantungnya tidak bekerja dengan baik setelah mendapatkan diagnosis aritmia jantung pada tahun lalu. Aritmia jantung adalah detak jantung yang tidak teratur. 

Baca Juga

"Jika saya mencoba bermain sepak bola sekarang, saya kehabisan napas. Terkadang saya bertanya-tanya apakah saya akan bisa berlari lagi. Saya hanya merasa jantung saya tidak bekerja dengan baik," kata Sergio, dikutip dari TalkSport, Rabu (16/2/2022).

Sergio menyadari, ada yang tidak beres dengan tubuhnya setelah mengalami nyeri dada dan masalah pernapasan saat membela Barcelona, Oktober tahun lalu. Dia jatuh sambil memegangi dadanya hingga akhirnya ditarik keluar dan dilarikan ke rumah sakit.

Sosok asal Argentina ini mengakui, dia tahu masalah itu serius ketika ditinggalkan sendirian bersama monitor. Sementara dokter terus melakukan banyak tes padanya.

"Ketika itu terjadi, saya pikir itu bukan apa-apa dan saya akan baik-baik saja. Tetapi ketika saya tiba di rumah sakit dan mereka meninggalkan saya bersama monitor, saya menyadari ada sesuatu yang buruk," kata Sergio.

Sergio kemudian dirawat selama dua hari di rumah sakit. Sebulan kemudian, Sergio menggelar konferensi pers penuh emosi untuk mengumumkan pensiunnya dari dunia yang sudah membesarkan namanya itu.

Sergio dikenal sebagai legenda Manchester City setelah mencetak 260 gol dari 390 pertandingan. Dia membawa lima trofi Liga Premier, enam trofi Piala Liga dan satu trofi Piala FA. 

Hanya satu piala yang tidak pernah dia berhasil dapatkan. Yakni trofi Liga Champions yang gagal dia dapatkan usai Manchester City dikalahkan Chelsea pada final musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement