Kamis 17 Feb 2022 18:16 WIB

De Gea Targetkan Kemenangan MU di Markas Leeds United

MU akan bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea.
Foto: AP/Jon Super
Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United (MU) David de Gea mengirim sinyal kepada rekan setimnya menjelang pertandingan melawan Leeds United pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan nanti.

De Gea menegaskan, timnya berada dalam kondisi positif setelah kemenangan atas Brighton and Hove Albion. Ia pun berharap Setan Merah kembali meraih tiga angka saat berkunjung ke markas Leeds United.

Baca Juga

"Bersiaplah dengan baik untuk pertandingan versus Leeds. Ini hal yang paling penting, bukan hanya untuk saya melainkan juga tim agar siap menghadapi Leeds," kata De Gea menegaskan, dilansir Manchester Evening News, Kamis (17/2).

MU akan melakukan perjalanan ke Stadion Elland Road pada akhir pekan mendatang. Setelah mencatat 472 penampilan bersama MU, De Gea sejatinya belum pernah memperkuat tim saat berkunjung ke markas the Peacocks tersebut.

De Gea menjaga gawangnya tetap aman saat bersua Liverpool di Stadion Anfield dan Manchester City di Stadion Etihad. Namun bagi penjaga gawang asal Spanyol, tidak ada tempat yang lebih mengerikan seperti Stadion Elland Road.

"Saya tahu ini adalah persaingan besar antara dua tim yang memiliki catatan sejarah panjang," sambung eks kiper Atletico Madrid.

Portiere berusia 31 tahun cukup lama mendengar persaingan heroik antara Manchester United dengan Leeds United. Dia menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam kemenangan 3-0 Piala Liga di sana pada September 2011.

Sebagaimana diketahui Manchester United merupakan tim yang dibenci di bagian Yorkshire, sehingga ada suasana yang hilang di stadion kosong musim lalu. Setelah 19 tahun sejak menyambut MU ke Elland Road, penggemar Leeds jelas akan menghadirkan teror bagi anak asuh Ralf Rangnick.

"Ya, saya hanya berpikir dan mempersiapkan laga melawan Leeds United," kata De Gea.

Kemenangan atas Brighton jelas menyuntikan motivasi bagi para penggawa Setan Merah, setelah dalam dua partai terakhir liga bermain imbang dan tersisih di Piala FA dari Middlesbrough.

De Gea meyakini fokus MU saat ini adalah menghadapi Leeds sebelum mereka mengalihkan pandang melawan bekas klubnya Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions tengah pekan mendatang.

"Fokus pada apa yang bisa kami lakukan dan apa yang bisa kami tingkatkan dan tunjukkan di lapangan," kata dia.

MU saat ini berada di peringkat empat klasemen dengan perolehan angka 43 dari 12 kemenangan, tujuh seri dan enam kekalahan. Mereka tertinggal empat poin di bawah Chelsea yang menduduki kursi ketiga.

Sementar itu Leeds United di bawah kepemimpinan Marcelo Bielsa terus berjuang untuk menjauh dari zona degradasi. Pasalnya, saat ini mereka tertahan di posisi ke-15 dengan tautan poin 23 dari 23 partai yang sudah dimainkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement