Ahad 13 Feb 2022 17:54 WIB

Paman Birin Apresiasi Sambutan Hangat Gibran di Eksibisi Bersama Pemain Legenda Timnas

Gubernur Kalsel Paman Birin berhasil mencetak satu gol saat pertandingan persahabatan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin mengapresiasi sambutan hangat Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming kepada dirinya bersama para pemain legenda Timnas dalam pertandingan sepakbola eksebisi dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/2/2022) petang.
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin mengapresiasi sambutan hangat Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming kepada dirinya bersama para pemain legenda Timnas dalam pertandingan sepakbola eksebisi dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/2/2022) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --  Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor atau Paman Birin mengapresiasi sambutan hangat Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming kepada dirinya bersama para pemain legenda Timnas dalam pertandingan sepakbola eksebisi dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/2/2022) petang.

"Saya secara pribadi dan atas nama masyarakat Kalsel mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Surakarta dan Panitia HPN 2022 atas sambutan penuh persahabatan saat kami melakukan sepakbola eksibisi kemarin," ucap Paman Birin, Ahad (13/2/2022) lewat siaran persnya.

Baca Juga

Paman Birin juga mengucapkan terima kasih kepada panitia HPN 2022, khususnya PWI Surakarta atas undangan untuk berpartisipasi sebagai salah satu pemain di eksibisi. Paling membuat dirinya gembira, lanjut kepala daerah dikenal dekat dengan rakyatnya ini adalah bisa bermain bareng dengan Wali Kota Surakarta dan para pemain legenda Timnas Indonesia.

"Bagaimana pun ini sebuah sejarah silaturahim luar biasa. Kita saling merekatkan persaudaraan dan kekeluargaan," ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming juga memberikan apresiasi atas kedatangan Paman Birin dan para kepala daerah lainnya yang mengikuti pertandingan sepak bola eksibisi bersama pemain legenda Timnas dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Gibran apresiasi kedatangan para kepala daerah semangat semua untuk hadir di Kota Solo. Hal ini luar biasa ikut eksibisi pertandingan sepak bola sebelum laga Turnamen Piala Gibran oleh Siwo PWI dari sejumlah daerah dalam rangka memperingati HPN di Solo.

Gibran berharap para kepala daerah bisa lebih solid lagi mengadakan acara serupa di Solo dan juga ingin menunjukkan venue di wilayah ini, siap semua untuk event baik nasional maupun internasional.

Sekadar kilas balik, Gibran yang ikut bergabung Tim Garuda Putih bersama para pemain legenda Tim Nasional (Timnas) melawan Tim Garuda Merah, juga diperkuat pemain legenda Timnas dan sejumlah kepala daerah berlangsung hanya satu babak, dengan kedudukan skor 4-2 untuk Garuda Putih.

Gibran mengatakan dirinya dapat memasukan satu gol ke gawang Tim Garuda Merah, setelah mendapat umpan manis dari salah satu pemain legenda Timnas Indonesia yang memperkuat Tim Garuda Putih. Tiga gol lainnya untuk Tim Garuda Putih dicetak oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dua gol dan Pemain Legenda Timnas Narsrul Koto satu gol.

Dua gol balasan Garuda Merah dicetak oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Tanah Laut Sukamta masing-masing satu gol. "Saya sangat senang bisa mencetak gol, tetapi lebih senang lagi Bupati-Bupati dan Gubernur-Gubernur bisa datang turun bermain sepak bola merasakan rumput di Stadion Manahan Solo, Jateng ini," ujarnya.

Stadion Manahan Solo sudah siap menjadi tuan rumah baik untuk Liga 1, Liga 2, Piala Dunia U-20 maupun ASEAN Para Games (APG) XI di Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement