Rabu 02 Feb 2022 14:18 WIB

Buya Arrazy Beri Siraman Rohani ASN Pemprov Kalsel

Buya Arrazy dalam tausiyahnya mengajak para jamaah meningkatkan iman dan taqwa

Dr H Arrazy Hasyim atau akrab disapa Buya Arrazy kembali melaksanakan rihlah dakwah Ribath Nouraniyah di banua Kalimantan Selatan, Rabu (2/2/2022).
Foto: Pemprov Kalsel
Dr H Arrazy Hasyim atau akrab disapa Buya Arrazy kembali melaksanakan rihlah dakwah Ribath Nouraniyah di banua Kalimantan Selatan, Rabu (2/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Dr H Arrazy Hasyim atau akrab disapa Buya Arrazy kembali melaksanakan rihlah dakwah Ribath Nouraniyah di banua Kalimantan Selatan, Rabu (2/2/2022). Tiba di Kalsel, Buya Arrazy langsung dijemput Gubernur Kalsel Sahbirin Noor beserta jajaran kemudian langsung menuju Gedung Idham Chalid Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru.

Kehadiran Buya Arrazy di sana dalam rangka memberikan tausiyah di hadapan ratusan ASN Pemprov Kalsel. Menggunakan kopiah dan jas hitam, Buya Arrazy disambut jajaran Pemprov Kalsel yang sudah menunggu kedatangannya.

Baca Juga

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan kehadiran Buya Arrazy di Kalsel merupakan Kebanggaan bagi kita semua. “Terima kasih kepada Buya yang berkenan kembali hadir di Kalsel, termasuk kepada semua hadirin pada ASN yang berhadir di sini guna mendengarkan pencerahan dari Buya Arrazy,” kata Paman Birin dalam siaran persnya.

photo
Dr H Arrazy Hasyim atau akrab disapa Buya Arrazy kembali melaksanakan rihlah dakwah Ribath Nouraniyah di banua Kalimantan Selatan, Rabu (2/2/2022). - (Pemprov Kalsel)

Buya Arrazy dalam tausiyahnya mengajak para jamaah meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah dan sering  bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya Buya Arrazy Hasyim memaparkan Mi'raj nya para Nabi antara lain Nabi Adam dan Nabi Yunus. Ia pun menceritakan tentang doa dan taubat tulus para Nabi setelah mendapat ujian dari Allah.

"Semoga Allah mengampuni semua dosa dan kesalahan kita dan memberikan kesejukan hati serta keteguhan iman," ujar Arrazy menutup ceramah agamanya.

Turut khyusuk mendengarkan ceramah agama Buya Arrazy Hasyim, selain Gubernur Kalsel Paman Birin, Sekda Roy Rizali Anwar, para Asisten dan Staf Ahli dan seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel.

Selama di Kalsel dua hari Buya Arrazy diagendakan menggelar dakwah di berbagai masjid dan berkunjung ke sejumlah ulama terkemuka di banua. Diantaranya akan mengisi tausiyah peringatan Isra Mi’raj di Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan berkunjung ke ulama-ulama di Martapura.

Dr. H. Arrazy Hasyim, Lc, S.Fil.I., MA.Hum., atau yang kerap disapa Buya Arrazy adalah mubaligh dan ulama Indonesia. Ia merupakan pendiri dan pengasuh Ribath Nouraniyah lembaga kajian turats, ilmu akidah, tasawuf dan amaliah zikir yang berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement