Sabtu 12 Feb 2022 19:03 WIB

Paman Birin dan Gibran Persembahkan Gol Cantik

Di kedua kesebelasan bertabur nama eks pemain nasional yang mengharumkan bangsa

Pertandingan  memperebutkan Piala Wali Kota Solo 2022, Sabtu (12/2/2022)  di Stadion Manahan  Solo, pukul 16.00 WIB.   Menariknya dalam laga persahabatan tersebut dua tokoh kepala daerah dikenal dekat dengan rakyatnya itu yakni Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tampil  bersama meski beda tim.
Foto: istimewa
Pertandingan memperebutkan Piala Wali Kota Solo 2022, Sabtu (12/2/2022) di Stadion Manahan Solo, pukul 16.00 WIB. Menariknya dalam laga persahabatan tersebut dua tokoh kepala daerah dikenal dekat dengan rakyatnya itu yakni Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tampil bersama meski beda tim.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Pertandingan dengan tempo tinggi dan  menguras energi disertai guyuran hujan lebat mewarnai laga eksebisi di Turnamen Sepak bola Antar Wartawan  Se-Indonesia. Pertandingan  memperebutkan Piala Wali Kota Solo 2022, Sabtu (12/2/2022)  di Stadion Manahan  Solo, pukul 16.00 WIB. 

Menariknya dalam laga persahabatan tersebut dua tokoh kepala daerah dikenal dekat dengan rakyatnya itu yakni Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tampil  bersama meski beda tim.

Baca Juga

Paman Birin bernomor punggung 10 yang juga kapten kesebelasan memperkuat Kesebelasan Garuda Merah sedang Gibran Rakabuming, nomor punggung 7, Kapten Kesebelasan memperkuat Kesebelasan Garuda Putih .

Diketahui di masing masing kesebelasan bertabur nama eks pemain nasional yang dieranya mengharumkan negara dan bangsa. Paman Birin dan Gibran di awal babak pertama pertandingan tampil memukau.

Dengan strategi dan teknik individu luar biasa, Gibran dan Paman Birin di tengah pengawalan ketat mampu menyumbangkan masing masing satu gol  cantik di awali kerja sama yang solid dengan skor akhir pertandingan 4-2 untuk kemenangan Garuda Putih.

Kondisi hujan lebat membuat wasit mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan babak kedua setelah babak pertama berakhir. Turut berlaga bersama Paman Birin, Bupati Tanah Laut Sukamta dan Riduan Sirait, mantan pemain PS Barito Putra.  

Kilas balik pertandingan, Paman Birin yang mengenakan nomor punggung 10 itu, mencetak gol perdana untuk timnya sehingga memperkecil kekalahan menjadi 1 - 3 pada babak pertama di bawah guyuran hujan deras itu. Sebelumnya, Paman Birin dan Gibran berhasil menciptakan gol, namun dianulir wasit lantaran terjebak offside. 

Namun tidak lama berselang, Tim Garuda Merah melalui tendangan kaki Bupati Tanah Laut Sukamta, kembali menyarangkan satu gol lagi sehingga kedudukan menjadi 2 : 3.

Sebelum pertandingan satu babak itu berakhir, Tim Garuda Putih menambah kemenangan menjadi 4 : 2 atas Tim Garuda Merah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement