Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Lampard Renungkan Kekalahan Everton 1-3 dari Newcastle

Rabu 09 Feb 2022 07:49 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard  kini menjadi pelatih baru Everton.

Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard kini menjadi pelatih baru Everton.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Lampard menyatakan, kepercayaan diri Everton harus dibangun lagi dari tempat latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton, Frank Lampard, kecewa setelah tim besutannya kalah 1-3 dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris Rabu (9/2/2022) dinihari WIB. The Toffees sekarang hanya unggul satu poin dari Newcastle, yang naik ke peringkat 17 klasemen sementara.

“Hasilnya mengecewakan. Itu adalah pertandingan yang sulit karena kami baru bersama selama sepekan ini,” kata Lampard dilansir Tribal Football, Rabu.

Baca Juga

Menurut Lampard, ada beberapa hal positif yang bisa diambil karena Everton memiliki beberapa momen bagus dengan tiga penyerang di babak pertama.

"Tetapi kemudian kami kehilangan dua pemain besar, Demarai Gray dan Yerry Mina, dan segalanya berubah," jelas Lampard. "Hal utama bagi saya adalah bagaimana kami turun dalam permainan."

Lampard menambahkan, pada akhir pekan Everton mendapatkan hasil positif dan kepercayaan diri meningkat, tetapi kepercayaan diri itu kini turun kembali.

"Situasinya sulit, kehilangan dua pemain besar membuatnya sulit. Saya telah melihat banyak orang melakukan banyak hal pada permainan ini dan kami tidak boleh menyerah. Pekerjaan dimulai sekarang." tegas Lampard.

Para pemain Everton, lanjut Lampard, harus percaya dengan apa yang telah dilakukan. "Cara bermain tim sejauh ini tidak berhasil musim ini, itu sebabnya saya di sini."

Lampard menyatakan, kepercayaan diri dan keyakinan harus dibangun dan dikerjakan di tempat latihan. "Kami di sini dalam waktu singkat dan itu perlu diubah dengan cepat karena kami ingin mendapatkan hasil yang baik," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA