Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Frank Lampard Minta Everton Waspadai Newcastle United

Selasa 08 Feb 2022 16:27 WIB

Red: Endro Yuwanto

Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard  kini menjadi pelatih baru Everton.

Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard kini menjadi pelatih baru Everton.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Skuad Everton akan mengawali perjalanan di Liga Inggris di bawah asuhan Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Frank Lampard meminta timnya untuk mewaspadai Newcastle United ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Selasa (8/2/2022) malam waktu setempat. Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Lampard mengatakan, Newcastle adalah tim kuat yang baru saja menambah kekuatan dengan mendatangkan beberapa pemain anyar.

Selain itu, bermain di hadapan publik sendiri tentu akan menjadi tenaga tambahan untuk Newcastle yang dikenal memiliki suporter yang sangat bersemangat dan tentu bisa mempengaruhi pertandingan.

Baca Juga

"Newcastle adalah tim kuat yang baru saja menambah kekuatan," ujar Lampard.

Lampard menyatakan, Everton harus menghadapi Newcastle tanpa rasa takut yang dibarengi oleh kepercayaan diri, namun tetap menyadari ini akan menjadi pertandingan yang sulit.

Pelatih asal Inggris itu meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu mencurahkan semua kekuatan pada pertandingan ini karena Everton masih memiliki musim yang panjang.

"Penting bagi kami untuk menghadapinya tanpa rasa takut, dengan percaya diri tetapi sadar bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya tidak ingin kami terlalu banyak bermain di laga-laga seperti ini. Kami memiliki musim yang panjang untuk mencapai tempat yang kami inginkan dan pada titik ini ini tentang fokus pada diri kami sendiri," jelas Lampard.

Everton akan mengawali perjalanan di Liga Inggris di bawah asuhan pelatih anyar Frank Lampard dengan menghadapi Newcastle United yang tengah berusaha keluar dari zona degradasi. The Toffees saat ini berada di posisi ke-16 klasemen sementara dengan raihan 19 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Newcastle menduduki posisi ke-19 dengan torehan 15 poin dari 21 laga.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA