Senin 07 Feb 2022 03:40 WIB

Xavi Minta Penggemar Barcelona Berhenti Ejek Dembele

Ousmane Dembele batal dimasukkan saat Barcelona melawan Atletico di La Liga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Ousmane Dembele
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pemain Barcelona Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meminta penggemar klub berhenti mengejek Ousmane Dembele di Camp Nou. Dembele dikabarkan bakal meninggalkan Katalunya pada hari terakhir bursa transfer Januari karena kontraknya akan habis akhir musim ini. Namun, karena pada akhirnya ia bertahan sampai akhir musim ini.

Dembele kemudian disoraki oleh fan Barcelona setelah tidak jadi dimainkan sebagai pemain pengganti dalam laga lanjutan La Liga Spanyol kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Ahad (6/2/2022). Xavi mengatakan, Dembele tidak dimainkan karena keputusan teknis dalam laga yang dimenangkan Barcelona 4-2.

Baca Juga

''Saya berpikir untuk memainkannya pada menit akhir. Namun saya tidak jadi setelah kartu merah (Dani Alves) dan untuk mengamankan kemenangan. Namun terlepas dari itu, saya ingin fan mendukung Ousmane,'' ujar Xavi, dikutip dari Football Espana, Senin (7/2).

Dembele diancam oleh Barcelona tidak akan dimainkan selama enam bulan ke depan. Sebab presiden Joan Laporta sudah memperingatkan Dembele dan agennya untuk mencari klub baru pada bursa transfer Januari. Di sisi lain, Dembele juga menolak proposal perpanjangan kontrak dari Barcelona, karena harus menerima pemotongan gaji yang signifikan.

Sampai akhir bursa transfer, Dembele tak kunjung meninggalkan Camp Nou. Sehingga membuat masa depannya di skuad Xavi tidak jelas. Namun Xavi ingin fan tidak ingin berhenti mendukungnya, terlepas dari konflik dengan petinggi klub. ''Mereka (fan) telah mendukungnya pada masa lalu, dan sekarang waktunya membantu dia. Saya minta tolong kepada mereka, berhenti mengejek Dembele,'' kata Xavi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement