Senin 07 Feb 2022 00:10 WIB

Liga Spanyol: 10 Pemain Barcelona Kalahkan Atletico, Kembali ke Empat Besar

Barcelona mengalahkan Atletico 4-2 meskipun Dani Alves dikartu merah pada menit ke-69

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bek Barcelona Dani Alves (tengah) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam laga La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Ahad (6/2/2022). Dani Alves kemudian dikartu merah tapi Barcelona tetap menang.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Bek Barcelona Dani Alves (tengah) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam laga La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Ahad (6/2/2022). Dani Alves kemudian dikartu merah tapi Barcelona tetap menang.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona keluar sebagai pemenangan dalam duel bigmatch pekan ke-23 La Liga Spanyol kontra Atletico Madrid. Blaugrana mengalahkan Atletico 4-2 di Camp Nou, Barcelona, Ahad (6/2/2022), dalam laga yang diwarnai kartu merah untuk bek Barcelona Dani Alves. Laga ini juga sekaigus debut Pierre Emerick Aubameyang di Barcelona.

Kemenangan ini memastikan Barcelona kembali ke posisi empat besar klasemen. Barcelona mengoleksi nilai 38, unggul tiga poin dari Atletico yang kini turun ke posisi enam. Baik Barcelona maupun Atletico baru bermain 22 kali. 

Baca Juga

Atletico unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Yannick Carrasco mampu memanfaatkan umpan Luis Suarez untuk mengubah skor jadi 1-0. Namun keunggulan tim tamu hanya berlangsung selama dua menit. Sebab Jordi Alba langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-10.

Tuan rumah kemudian berbalik unggul pada menit ke-21. Umpan pemain anyar Adama Traore, mampu disundul dengan baik oleh Gavi untuk menaklukkan Jan Oblak.

Barcelona unggul 2-1. Jelang turun minum, Barcelona makin di atas angin. Ronald Araujo mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Atletico untuk menutup babak pertama keunggulan 3-1.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut tidak mengendurkan serangan. Dani Alves membuat Blaugrana unggul 4-1 saat babak kedua baru berjalan empat menit. Namun Atletico tak menyerah. Luis Suarez memperkecil ketertinggalan jadi 4-2, setelah memanfaatkan umpan dari tendangan sudut pada menit ke-58. Gol ini direspons Xavi dengan memasukkan Aubameyang tiga menit berselang.

Namun, Barcelona kemudian tertekan setelah Dani Alves mendapatkan kartu merah pada menit ke-69 usai melanggar Carrasco dengan keras. Xavi kemudian memasukkan Sergino Dest menggantikan Gavi demi memperkuat pertahanan.

Namun Los Rojiblancos tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol tambahan. Para pemain Barcelona bermain disiplin dan tak kenal lelah jatuh bangun mengamankan pertahanannya dari serangan. Justru Barcelona beberapa kali menghadirkan bahaya lewat serangan balik. Namun tak ada gol tercipta hingga laga yang berlangsung makin keras, setelah kartu merah Alves, berakhir.

Baca juga : Ribuan Warga Ukraina Waspadai Serangan Rusia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement