Selasa 01 Feb 2022 08:26 WIB

Capai Kesepakatan, Everton Rampungkan Transfer Dele Alli

Pelatih baru Everton Frank Lampard menjadikan Alli sebagai prioritas utama transfer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Dele Alli pindah dari Tottenham Hotspur ke Everton.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Dele Alli pindah dari Tottenham Hotspur ke Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan pihak Tottenham Hotspur untuk mendatangkan gelandang tengah Dele Alli pada jendela transfer musim dingin 2022. Pemain berusia 25 tahun itu telah berjuang untuk kembali menembus skuad utama Spurs selama musim 2021/2022.

Namun, upaya Alli tak membuahkan hasil positif. Pesepak bola asal Inggris itu baru menyumbang dua gol dan satu assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi bersama the Lilywhites.

Baca Juga

Sejumlah klub telah dilaporkan berminat pada pemain Inggris itu, tetapi Everton dengan cepat muncul sebagai favorit untuk mengontrak Alli secara permanen.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano dikutip Sportsmole, Selasa (1/2/2022), Everton sekarang telah menyetujui kesepakatan dengan Tottenham untuk penandatanganan mantan pemain muda MK Dons, yang segera menuju ke Merseyside untuk pemeriksaan medis.

Pakar transfer asal Italia itu mengeklaim, pelatih baru Everton Frank Lampard menjadikan Alli sebagai prioritas setelah mengamankan kesepakatan pinjaman untuk gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek.

Sementara itu, jurnalis the Telegraph Matt Law mengatakan bahwa penyerang itu akan tiba dengan status bebas transfer. Everton wajib membayar 10 juta pounds setelah Alli memainkan 20 pertandingan.

Alli akan meninggalkan Tottenham setelah mencetak 67 gol dan mencatatkan 61 assist dalam 269 penampilan untuk tim London Utara, termasuk 51 gol dan 37 assist dalam 181 pertandingan Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement