Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Newcastle Mengincar Kesepakatan dengan Dele Alli

Selasa 25 Jan 2022 21:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Dele Alli dari Tottenham melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Tottenham Hotspur di Leicester, Inggris, 23 Mei 2021.

Dele Alli dari Tottenham melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Tottenham Hotspur di Leicester, Inggris, 23 Mei 2021.

Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Dele Alli telah menerima banyak pujian selama dua tahun terakhir

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United saat ini sedang mengincar kesepakatan untuk bintang Tottenham Hotspur Dele Alli sebagai alternatif dari Jesse Lingard. Performa pemain internasional Inggris itu telah memudar di London utara sejak kepergian Mauricio Pochettino pada 2019.

Menurut laporan Express, Selasa (25/1/2022), Newcastle lebih memilih untuk mengontrak Lingard, yang akan menjadi agen bebas ketika kontraknya di United berakhir pada akhir musim. Tetapi mereka tampaknya sedang dalam pembicaraan dengan Tottenham tentang peminjaman Alli.

Jika dia pindah ke Newcastle, penggemar akan berharap dia dapat menemukan kembali bentuk yang pernah membuatnya menjadi salah satu properti terpanas di Eropa.

Pahlawan Alan Toon, Shearer, melakukan pekerjaan pandit akhir-akhir ini, dan di awal musim, menyatakan keyakinannya bahwa dia akan menjadi pemain hebat jika dia mampu mencapai konsistensi.

Berbicara setelah Tottenham bermain imbang 0-0 dengan Liverpool, mantan Magpies No 9 mengaku sangat terkesan dengan Dele Alli.

"Nuno tidak menyukainya, Jose tidak menyukainya. Alisson melakukan penyelamatan yang luar biasa, tetapi dia berhasil melakukannya sepanjang sore," kata Shearer.

"Mengemudi ke depan, dengan bola, atau menawarkan opsi. Waktu larinya sempurna. Dia adalah pemain reguler Inggris, dia harus terus mendapatkan kesempatan itu – dan konsisten," tambahnya.

Namun, Shearer sebelumnya mengkritik Alli. Kembali pada tahun 2017, cendekiawan BBC Sport menyerang dengan bersikeras bahwa bintang Tottenham itu 'terhanyut' setelah penurunan performa yang tidak pernah benar-benar pulih darinya.

"Dele Alli telah menerima banyak pujian selama dua tahun terakhir - dan memang demikian," katanya. "Dia sangat baik musim lalu sebagai tim muda menarik Mauricio Pochettino menyelesaikan runner-up untuk juara Chelsea.

Di balik itu, ia mulai melihat Dele muncul di majalah dan di layar kecil mempromosikan perusahaan TV. Menurut Shearer, Alli adalah wajah dari generasi baru pemain muda Inggris yang mengancam untuk berdiri bersama rekan-rekan asing mereka di Liga Primer Inggris.

“Dele membuktikan talenta muda Inggris yang bagus bisa mencapai puncak. Sayangnya, pemain itu tampaknya sekarang berpuas diri dengan pujian itu dan paparan yang datang dengan penampilannya yang bagus," katanya.

"Sangat mudah ketika Anda adalah pemain muda untuk terbawa dengan semua sanjungan," tambah Shearer.

Akan menarik untuk melihat bagaimana reaksi Shearer jika Newcastle benar-benar mendatangkan Alli. Dia pasti akan senang dengan kesepakatan, dengan bintang Tottenham masih upgrade pada apa pun klub memiliki peran No 10. Namun komentarnya sebelumnya menunjukkan bahwa dia meragukan apakah gelandang Spurs itu cukup konsisten untuk bermain di level tertinggi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA