Ahad 30 Jan 2022 20:01 WIB

Livescore: Babak Pertama, Indonesia Sementara Unggul 2-0 Atas Timor Leste

Skuad Garuda memulai partai persahabatan internasional ini dengan intensitas tinggi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timnas Timor Leste.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timnas Timor Leste.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Babak pertama, laga uji coba antara Indonesia menghadapi Timor Leste baru saja berakhir. Sementara, anak asuh Shin Tae-yong unggul 2-0 dalam duel di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (30/1) malam WIB.

Skuad Garuda memulai partai persahabatan internasional ini dengan intensitas tinggi. Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk memimpin. Pada menit kelima, Terens Puhiri mencetak gol untuk Indonesia. 

Baca Juga

Usai mendapat umpan terobosan akurat, Ricky Kambuaya, andalan Borneo FC ini berhasil mencatatkan nama di papan skor. Ia mencungkil bola melewati kiper lawan, setelah berlari dengan kecepatan tinggi. Pasukan Garuda terus menunjukkan dominasinya.

Kubu tamu baru bisa keluar dari tekanan saat duel memasuki menit ke-20. Terlihat Timor Leste mulai berani memainkan umpan pendek dari kaki kekaki. Mereka membangun serangan dari lini belakang dan melakukan pressing tinggi.

Pada menit ke-27, bek tengah skuad Garuda, Fachruddin Aryanto nyaris membuat timnya menjauh. Ia melakukan sundulan terarah saat mendapat umpan lambung Pratama Arhan. Upaya palang pintu Madura United itu melenceng tipis dari sasaran.

Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit ke-36. Marselino Ferdinan mendapat ruang tembak yang cukup setelah memanfaatkan kesalahan operan di lini belakang Timor Leste. Sepakan penggawa Persebaya itu bisa dimentahkan penjaga gawang Junildo Manuel De Castro Pereira.

Tekanan anak asuh Shin Tae-yong berbuah manis pada menit ke 41. Setelah melakukan penetrasi, Ramai Rumakiek melepaskan tendangan melengkung merobek jala the Crocodile.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement