Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Diduga Bikin Pacar Babak Belur dan Paksa Hubungan Badan, Ini Statistik Suram Greenwood

Ahad 30 Jan 2022 19:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mason Greenwood dari Manchester United berdiri selama pertandingan sepak bola Piala Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham di Old Trafford di Manchester, Inggris, beberapa waktu lalu. Greenwood diduga memukuli pacarnya dan memaksa hubungan badan.

Mason Greenwood dari Manchester United berdiri selama pertandingan sepak bola Piala Liga Inggris antara Manchester United dan West Ham di Old Trafford di Manchester, Inggris, beberapa waktu lalu. Greenwood diduga memukuli pacarnya dan memaksa hubungan badan.

Foto: AP/Dave Thompson
Greenwood kini sedang dalam sorotan dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mason Greenwood mendadak menjadi sorotan dunia. Itu karena tindakannya terhadap kekasihnya yang bernama Harriet Robson. 

Ia diduga melakukan kekerasan terhadap wanita tersebut. Situasi bermula dari unggahan Robson di media sosialnya. Ia menunjukkan wajahnya yang lebam dan berdarah.

Baca Juga

Menurutnya, itu dampak dari perlakuan Greenwood terhadapnya. Jika terbukti seperti itu, maka sang pemain berpotensi mendapat hukuman. Hukuman bisa dari klubnya, Man United, juga dari pihak berwenang.

Terlepas dari kasus ini, penampilan Greenwood untuk the Red Devils belum meyakinkan. Pemuda 20 tahun itu sudah sering menjadi starter skuad Old Trafford. Data whoscored menunjukkan, khusus di Liga Primer, ia sudah unjuk gigi di 18 pertandingan.

Sebanyak 16 di antaranya sebagai pemain inti. Ia dua kali turun dari bangku cadangan. Total sang penyerang merumput selama 1281 menit. Ia mencetak lima gol dan menyumbang satu assists.

Kemudian di Liga Champions, Greenwood tiga kali menjadi starter dari empat kesempatan. Ia mentas selama 304 menit. Ia mencetak satu gol dan menyumbang satu assist di kompetisi terelit benua biru.

Sosok bernomor punggung 11 itu juga diturunkan di Piala Liga dan Piala FA, masing-masing di satu pertandingan. Ia tak banyak berkontribusi di dua ajang tersebut. United sudah tersingkir.

Secara keseluruhan, Greenwood sudah berlaga di 24 pertandingan sejauh musim 2021/22 berjalan. Selama periode tersebut, ia mengoleksi enam gol, dan menyumbang dua assists. Jumlah demikian jauh dari kata meyakinkan untuk seorang pemain muda, yang digadang-gadang bakal menjadi andalan Iblis Merah.

Terkadang ia dinilai menunjukkan sifat egois di lapangan. Sebagai perbandingan, Greenwood kalah jauh dibandingkan dengan bintang gaek United, Cristiano Ronaldo. Di periode yang sama, Ronaldo sudah mengoleksi 14 gol, dan menyumbang tiga assists. 

Keadaan yang terjadi dalam beberapa jam terakhir, berpotensi memengaruhi karier sang wonderkid. Sebelumnya Greenwood pernah dihukum tim nasional Inggris saat memasukkan model Islandia ke kamar hotel tempat mereka menginap. Ia bersama Phil Foden. Buntut dari hal itu, keduanya lantas dipulangkan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA