Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Arsenal dan Tottenham Dikabarkan Ditawarkan Alvaro Morata Sebagai Pemain Pinjaman

Ahad 30 Jan 2022 13:08 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Masa depan Morata di Juventus tidak pasti menyusul kedatangan Dusan Vlahovic.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Dua klub London, Arsenal dan Tottenham Hotspur dilaporakan ditawari kesempatan untuk mengontrak Alvaro Morata sebagai pemain pinjaman sebelum jendela transfer Januari ditutup. Kebetulan dua tim tersebut sedang frustrasi dalam mengejar target penyerangnya masing-masing Januari ini dan berisiko mengakhiri jendela transfer Januari tanpa kedatangan pemain besar.

The Times, dilansir dari Sportsmole, Ahad (30/1) mengeklaim Morata tak mendapatkan tempat di skuad penyerang Bianconeri. Sehingga dia ditawarkan ke Arsenal, Tottenham dan klub terkaya di dunia Newcastle United.

Baca Juga

Morata dipinjamkan ke Juventus oleh Atletico Madrid dan kini masa depannya di Turin tidak pasti menyusul kedatangan Dusan Vlahovic. Dalam beberapa hari terakhir Morata dikaitkan dengan Barcelona namun kabar terbut menyebutkan dia tak mungkin merapat ke Camp Nou.

Situasi Barcelona dengan Ousmane Dembele belum selesain. Disamping itu, Atletico juga tak ingin Morata merapat ke klub rivalnya di La Liga. Agen sang pemain pun mengesampingkan kliennya berseragam Blaugrana.

Morata mencatatkan delapan gol dan lima assist dalam 29 penampilannya bersama Juventus musim ini. Kontraknya bersama Atletico akan berakhir pada 2023. Menawarkan Morata kepada Arsenal, Tottenham dan Newcastle mungkin keputusan yang tepat.

The Gunners  sangat membutuhkan penyerang baru sebelum jendela transfer Januari ditutup. Dicoretnya Pierre-Emerick Aubameyang dalam beberapa pertandingan oleh pelatih Mikel Arteta membuat klub harus segera mencari penggantinya.

Adapun Tottenham butuh tambahan penyerang demi memenuhi tuntutan Antonio Conte. Pelatih asal Italia tersebut menilai daya gedornya masih kurang tajam. Dan pemain incaran Tottenham, Adama Traore justru merapat ke Barcelona. Sementara Newcastle masih butuh banyak pemain berkelas guna membangun tim yang bisa bersaing di papan atas. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA