Ahad 30 Jan 2022 01:28 WIB

Barcelona dan Juventus Layangkan Tawaran untuk Pinjam Aubameyang

Aubameyang diketahui melakoni sesi latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiprah Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal digadang-gadang bakal segera berakhir. Anggapan ini muncul usai berbagai situasi pelik yang dihadapi penyerang berusia 32 tahun itu di The Gunners.

Aubameyang dicoret dari skaud The Gunners pada pertengahan bulan lalu lantaran dianggap melakukan pelanggaran disiplin. Tidak hanya itu, eks penyerang Borussia Dortmund itu juga dicopot sebagai kapten tim utama The Gunners akibat pelanggaran tersebut.

Selama menjalani sanksi tersebut, Aubameyang diketahui melakoni sesi latihan terpisah dari rekan-rekan setimnya. Tidak berhenti sampai disitu, Aubameyang juga tidak disertakan dalam skuad The Gunners, yang melakoni pemusatan latihan di Dubai selama jeda musim dingin.

Tidak hanya buntut pelanggaran disiplin, Aubameyang juga diketahui terpapar Covid-19 dan mengalami masalah kesehatan. Kondisi ini akhirnya berujung pada munculnya rumor soal keinginan The Gunners untuk melepas penyerang timnas Gabon itu pada pertengahan musim ini.

Tawaran buat Aubameyang pun datang dari klub asal Arab Saudi, Al Hilal. Bahkan, Al Hilal dilaporkan siap meminjam Aubameyang dan menanggung gaji Aubameyang secara penuh pada masa peminjaman.

Namun, kepindahan itu urung terlaksana lantaran eks penyerang AC Milan itu dilaporkan enggan hijrah ke Al Hilal. Penyerang berusia 32 tahun itu disebut-sebut ingin tetap bertahan di Eropa, setidaknya hingga akhir musim ini.

Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh sejumlah klub Eropa. Mulai dari Marseille, AC Milan, Paris Saint Germain, hingga Sevilla, tertarik untuk memboyong pemain yang mulai membela Arsenal pada pertengahan musim 2017/2018 tersebut.

Kendati begitu, dari sejumlah klub peminat Aubameyang, baru dua klub yang secara resmi melayangkan tawaran kepada The Gunners. Dua klub tersebut adalah Barcelona dan Juventus.

''Arsenal telah mendapatkan tawaran resmi dari Barcelona dan Juventus untuk meminjam Aubameyang hingga akhir musim ini,'' tulis laporan The Athletic, Sabtu (29/1).

Baik Barcelona dan Juventus berharap, kehadiran pemain yang telah mencetak tujuh gol dari 15 penampilan pada musim ini tersebut bisa memperkaya opsi pemain di lini serang.

Kendati begitu, The Gunners dilaporkan belum memberikan respon terkait tawaran dari Blaugrana dan I Bianconeri tersebut. Negosiasi pun masih berlangsung antara Arsenal dengan dua klub tersebut.

''Sorotan terbesar dalam negosiasi tersebut adalah soal pihak yang menanggung gaji Aubameyang selama masa peminjaman. Saat ini, Aubameyang dilaporkan mendapatkan gaji sebesar 350 ribu poundsterling per pekan.”

“Selain itu, ada pula pembahasan soal durasi masa peminjaman. Arsenal dikabarkan berharap, dua klub tersebut bisa meminjam Aubameyang dalam waktu yang lebih lama,'' lanjut laporan The Athletic tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement