Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Aston Villa Resmi Rekrut Bek Arsenal Calum Chambers

Jumat 28 Jan 2022 07:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bek Arsenal Calum Chambers resmi bergabung ke Aston Villa pada bursa transfer Januari 2022.

Bek Arsenal Calum Chambers resmi bergabung ke Aston Villa pada bursa transfer Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Kedatangan Chambers menambah panjang rekrutan Aston Villa di bawah besutan Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aston Villa resmi mendatangkan seorang bek, Calum Chambers, dari Arsenal dengan ikatan kontrak selama tiga setengah tahun. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan status free transfer.

Kontrak Callum di Arsenal sebenarnya baru habis pada musim panas tahun ini. Namun The Gunners rela melepas sang pemain tanpa mahar mengingat yang bersangkutan hanya tampil lima kali di musim 2021/2022.

Baca Juga

Kedatangan Chambers menambah panjang rekrutan Aston Villa setelah peminjaman Philippe Coutinho dari Barcelona, pembelian Lucas Digne senilai 25 juta poundsterling dari Everton, dan meminjam Robin Olsen dari AS Roma.

"Ini klub besar dan mereka sedang dalam momen yang baik. Ini adalah tempat yang menarik jika dilihat dari luar. Tim ini benar-benar sedang menuju arah yang benar," kata Chambers seperti dilansir BBC Sport, Jumat (28/1/2022).

Menurut Chambers, tidak perlu berpikir banyak untuk bergabung dengan Aston Villa. Dengan catatan sejarah yang dimiliki, ia yakin timnya saat ini merupakan tempat yang tepat untuk melanjutkan karier.

Kehadiran Chambers penting untuk mengisi pos pertahanan yang ditinggal Axel Tuanzebe karena masa peminjamannya berakhir dan kembali ke Manchester United.

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, juga masih mengincar pemain lainnya. Saat ini, timnya dirumorkan ingin mendatangkan Rodrigo Bentacur dari Juventus.

"Pelatih bekerja dengan sangat baik di (Glasgow) Rangers. Dia masih muda, pelatih yang menarik dan saya tidak sabar ingin bekerja dengannya," jelas Chambers.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA