Monday, 15 Syawwal 1443 / 16 May 2022

Rencana Arsenal untuk Amankan Arthur Melo Gagal

Kamis 27 Jan 2022 21:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Juventus Arthur Melo (kiri), dan pemain Udinese Kevin Lasagna memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Udinese di Stadion Allianz di Turin, Italia, beberapa waktu lalu.

Pemain Juventus Arthur Melo (kiri), dan pemain Udinese Kevin Lasagna memperebutkan bola pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Udinese di Stadion Allianz di Turin, Italia, beberapa waktu lalu.

Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Adapun Arthur baru mencetak satu gol dan satu assist dari 47 penampilan bersama Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harapan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Arthur dari Juventus dengan status pinjaman menipis. Pasalnya, kubu the Gunners tidak dapat mengabulkan permintaan yang diberikan oleh klub raksasa Italia tersebut.

The Gunners diklaim sangat kekurangan sosok pemain tengah dalam beberapa pekan terakhir. Pasalnya mereka kehilangan Granit Xhaka, dan Thomas Partney karena akumulasi kartu di Piala FA melawan Liverpool.

Baca Juga

Tak hanya itu klub asal London Utara juga kehilangan Mohamed Elneny yang memperkuat negaranya di kejuaraan Piala Afrika (AFCON) 2021. Pun, mengirim Ainsley Maitland-Niles dengan status pinjaman ke AS Roma.

Alhasil, belakangan Arsenal dikaitkan dengan beberapa pemain tengah seperti Bruno Guimaraes dari Olympique Lyon dan juga Arthur Melo milik Juventus.

Nama pertama, Bruno Guimaraes diklaim lebih dekat bergabung dengan kesebelasan rival Newcastle United ketimbang ke Stadion Emirates.

Sedangkan rencana untuk mengamankan servis Arthur sebagai pemain pinjaman diprediksi bakal sirna. Hal itu diturunkan oleh The Athletic, Kamis (27/1/2022) menyebut bahwa pihak Arsenal enggan sepakat dengan tuntutan kubu Juve tentang transfer Arthur.

Sumber yang sama mengeklaim, direktur Arsenal Edu dan direktur Juve Federico Cherubini telah menyambut gagasan pinjaman 18 bulan dengan opsi untuk membeli pada 2023, tetapi hierarki Arsenal hanya siap untuk menyetujui kontrak enam bulan.

Dengan kesepakatan untuk mendatangkan gelandang asal Brasil mengecil praktis Arsenal bakal mencari alternatif lain untuk opsi lini tengah mereka.

Adapun Arthur baru mencetak satu gol dan satu assist dari 47 penampilan bersama Juventus, dan pemain 25 tahun itu hanya menjadi starter dalam empat partai Serie A Italia musim 2021/2022.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA