Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Aubameyang tak Disertakan dalam Pemusatan Latihan Arsenal di Dubai

Kamis 27 Jan 2022 08:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang tidak disertakan dalam skuad Arsenal yang bertolak ke Dubai untuk melakoni pemusatan latihan pada sepanjang jeda istirahat musim dingin.

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang tidak disertakan dalam skuad Arsenal yang bertolak ke Dubai untuk melakoni pemusatan latihan pada sepanjang jeda istirahat musim dingin.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Aubameyang dibekukan dari tim Arsenal karena dianggap lakukan pelanggaran disiplin.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pierre-Emerick Aubameyang tidak disertakan dalam skuad Arsenal yang bertolak ke Dubai untuk melakoni pemusatan latihan pada sepanjang jeda istirahat musim dingin. Rencananya, the Gunners akan menjalani pemusatan latihan dan menggelar sejumlah laga persahabatan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Arsenal dijadwalkan berada di Dubai hingga pertengahan pekan depan. Kabarnya, dalam pemusatan latihan tersebut, Arsenal memboyong 30 pemain.

Baca Juga

Selain para penggawa di tim utama, the Gunners juga menyertakan sejumlah pemain dari tim junior. Namun, Aubameyang diketahui tidak terdapat di skuad tersebut.

''Pierre-Emerick Aubameyang tidak disertakan dalam skuad Arsenal yang berlatih di Dubai selama jeda musim dingin. Mantan kapten Arsenal itu diketahui masih menjalani proses pemulihan usai terpapar Covid-19,'' tulis laporan Marca, Kamis (27/1/2022).

Tidak disertakannya Aubameyang di skuad Arsenal di pemusatan latihan di Dubai ini menjadi babak baru rumor berakhirnya kiprah penyerang timnas Gabon itu di skuad the Gunners. Sebelumnya, Aubameyang dibekukan dari skuad the Gunners lantaran dianggap melakukan pelanggaran disiplin.

Selain melakoni sesi latihan terpisah, penyerang berusia 32 tahun itu juga dicopot sebagai kapten klub asal London Utara. Aubameyang diketahui terakhir kali merumput saat Arsenal dibekuk Everton, 1-2, akhir bulan lalu.

Saat itu, Aubameyang hanya tampil selama lima menit sebagai pemain pengganti. Situasi yang dihadapi Aubameyang di Arsenal ini pun kian menajamkan rumor kepindahan eks penyerang Borussia Dortmund tersebut.

Aubameyang, yang masih memiliki kontrak hingga 2023 bersama Arsenal, itu dikabarkan telah masuk dalam radar sejumlah klub Eropa. Mulai dari Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Marseille, disebut-sebut berminat menampung mantan penyerang Saint Ettiene tersebut.

Tidak hanya itu, klub asal Arab Saudi, Al Nassr, juga dilaporkan tertarik untuk merekrut Aubameyang. Bahkan, Al Nassr disebut-sebut sudah mengajukan proposal penawaran perekrutan Aubameyang pada awal bulan ini. Namun, the Gunners masih belum memberikan respons soal ketertarikan Al Nassr tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA