Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Comeback Kalahkan Venezia 2-1, Inter Milan Kokoh di Puncak Klasemen

Ahad 23 Jan 2022 02:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Inter Milan Edin Dzeko (depan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Venezia dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB. Inter unggul 2-1 di laga itu..

Striker Inter Milan Edin Dzeko (depan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Venezia dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB. Inter unggul 2-1 di laga itu..

Foto: EPA/MATTEO BAZZI.
Inter berhasil membalikkan keadaan berkat dua gol pemain andalan, Barella dan Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan sukses mengunci tiga poin usai membekap lawannya Venezia dengan skor 2-1 pada lanjutan giornata ke-23 Serie A Liga Italia 2021/2022 di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (23/1/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal gol lebih dahulu dari tim tamu melalui Thomas Henry pada menit ke-19, Inter berhasil membalikkan keadaan berkat dua gol pemain andalan.

Gol pertama Inter sekaligus penyeimbang kedudukan dipersembahkan oleh gelandang pekerja keras Nicolo Barella menit ke-40. Sebelum disusul lewat tandukan berkelas striker veteran Edin Dzeko menit ke-90.

Baca Juga

Berkat capaian tiga poin tersebut Inter sementara menjauh dari kejaran rival terdekat AC Milan. Pasukan Simone Inzaghi mengumpulkan perolehan 53 poin hasil dari 16 kemenangan, lima imbang, dan sekali kekalahan. Inter unggul lima poin atas Milan yang menghuni posisi kedua klasemen.

Hasil itu juga melanjutkan tren positif Inter yang tidak pernah kalah dalam 10 laga terakhir kompetisi Serie A Italia.

Adapun bagi Venezia ini merupakan kekalahan keempat dari lima partai sebelumnya. Hasilnya, i Leoni tercecer di peringkat 17 dengan baru mengoleksi 18 poin dari empat menang, enam seri, dan 12 kekalahan.

Armada Simone Inzaghi langsung menyerang sejak menit awal melalui gelandang serang Nicolo Barella dan penyerang veteran Edin Dzeko. Namun, beberapa peluang tersebut gagal berbuah gol.

Keasikan menyerang justru membuat Inter terkejut lewat gol menit ke-19 Venezia melalui Thomas Henry. Berawal dari skema serangan balik, Venezia langsung menggempur lini belakang Inter.

Bek pinjaman Venezia dari Chelsea, Ethan Ampadu, mengirimkan umpan silang langsung ke dalam kotak penalti i Nerazzurri.

Penyerang tengah Venezia, Thomas Henry, yang lolos dari penjagaan pemain belakang Inter Milan pun langsung menyambut umpan Ampadu dengan sundulan. Bola tandukan Henry sempat membentur mistar gawang, tetapi masih mampu masuk ke dalam gawang Handanovic dan berbuah gol bagi Venezia 1-0.

Tertinggal gol Inter Milan semakin meningkatkan intensitas serangan untuk bisa menyamakan kedudukan di babak pertama. Juara bertahan Liga Italia itu pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-40 berkat gelandang mungil, Barella. Gol terjadi dari bola reflek yang jatuh di kaki sang pemain.

Alhasil hingga peluit tanda turun minum berbunyi, skor sama kuat 1-1 untuk kedua tim tidak berubah.

Memasuki babak kedua penguasaan bola masih dominan milik Inter dan Venezia hanya bertahan agar tak kembali kebobolan. Kondisi ini membuat Inter terus mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Meski terus menekan dan menciptakan peluang Inter tetap kesulitan untuk mencetak gol tambahan hingga setengah jam interval kedua.

Gemuruh suara publik Giuseppe Meazza baru pecah setelah gol yang ditunggu-tunggu datang melalui Edin Dzeko. Ia memanfaatkan umpan silang Denzel Dumfries dari sisi kanan. Skor 2-1 pun berakhir sampai peluit panjang berbunyi.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA