Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Fakta Angka Kemenangan Dramatis Inter Milan Atas Empoli di Coppa Italia

Kamis 20 Jan 2022 16:46 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Pemain Inter Milan Andrea Ranocchia melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke-2 timnya saat pertandingan sepak bola Piala Italia antara Inter Milan dan Empoli di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Pemain Inter Milan Andrea Ranocchia melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke-2 timnya saat pertandingan sepak bola Piala Italia antara Inter Milan dan Empoli di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Antonio Calani
Inter Milan mengalahkan Empoli 3-2 pada babak 16 besar Cppa Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan nyaris menorehkan rekor mengecewakan di pentas Coppa Italia musim ini. Tertinggal satu gol dari Empoli saat laga di babak 16 besar tinggal tersisa satu menit, La Beneamata akhirnya melangkah ke babak perempat final usai menutup laga dengan kemenangan 3-2 Kamis (20/1) dini hari WIB. 

Sejak musim 2013/2014, Inter Milan selalu berhasil melewati babak 16 besar Coppa Italia. I Nerazzurri pun diprediksi menorehkan prestasi serupa kala menghadapi Empoli pada babak 16 besar Coppa Italia musim ini. Tim besutan Simone Inzaghi itu sebenarnya mengawali laga di Stadion Giuseppe Meazza itu dengan cukup baik. Alexis Sanchez membawa I Nerazzurri unggul saat laga baru menginjak menit ke-13. Namun, pada babak kedua, tim tamu justru mampu membalikkan keadaan. 

Baca Juga

Usai menyamakan kedudukan via gol Nedim Bajrami pada menit ke-61, Empoli bisa berbalik unggul, 2-1, pada menit ke-76 lewat gol bunuh diri Ionut Radu. Beruntung, gol tendangan voli Andrea Ranocchia pada menit ke-90 memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Keberhasilan menyamakan kedudukan pada menit ke-90 meningkatkan kepercayaan diri para penggawa I Nerazzurri. 

Stefano Sensi akhirnya tampil sebagai pahlawan kemenangan I Nerazzurri. Gelandang yang masuk menggantikan Lautaro Martinez pada awal masa perpanjangan waktu itu berhasil memanfaatkan kesalahan salah satu pemain bertahan Empoli. Sensi melepaskan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang tim besutan Andrea Andreazzoli tersebut. 

Pada sisa masa perpanjangan waktu, Inter Milan berhasil mempertahankan keunggulan dan menutup laga dengan kemenangan, 3-2. Juara bertahan Serie A itu sukses melaju ke babak perempat final dan akan menghadapi pemenang antara AS Roma dengan Lecce, yang baru digelar pada Jumat (21/2) dini hari WIB. 

Berikut fakta angka keberhasilan Inter Milan menyingkirkan Empoli di babak 16 besar, berdasarkan lansiran Opta

4291 

Alexis Sanchez mengakhiri puasa gol di ajang Coppa Italia, yang terentang selama 4291 hari. Terakhir kali penyerang asal Cile itu mencetak gol di pentas Coppa Italia adalah saat masih memperkuat Udinese menghadapi AS Roma, April 2010 silam. 

2

Gol di laga ini menjadi gol kedua Sanchez di sepanjang partisipasinya di pentas Coppa Italia. 

20 

Inter Milan mencetak gol dengan 20 pemain berbeda pada musim ini, lebih banyak dibanding klub lain di lima liga top Eropa. 

Stefano Sensi mencetak gol pertama pada musim ini. Gelandang asal Italia diketahui masih mengalami masalah kebugaran usai mengalami cedera pada September 2021 silam.

0

Inter Milan selalu berhasil melewati babak 16 besar Coppa Italia sejak musim 2013/2014. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA