Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

DPP Golkar: Konsolidasi Partai Berjalan Baik dan Solid

Jumat 14 Jan 2022 11:59 WIB

Red: Agus raharjo

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Samsul Hidayat

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Samsul Hidayat

Foto: Istimewa
Airlangga dinilai berhasil mengemban amanah Menko Perekonomian dan Ketum Golkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—DPP Partai Golkar menyatakan, organ resmi kepemudaan di dalam partai berlambang pohon beringin adalah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Samsul Hidayat menegaskan sampai saat ini Golkar solid dan tak terpengaruh dengan kritik yang tak sesuai mekanisme partai.

“Pertama saya ingin sampaikan bahwa organ resmi kepemudaan dalam Partai Golkar adalah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG),” tegas Samsul Hidayat dalam keterangan, Jumat (14/1).

Baca Juga

Samsul menambahkan, ada mekanisme kritik yang bisa disampaikan kader melalui saluran yang sudah ada dalam Partai Golkar. Ia mengkritik cara penyampaian kritik yang dilontarkan pihak yang mengatasnamakan GMPG.

“Di dalam Partai Golkar ada mekanisme dan salurannya dalam menyampaikan aspirasi, keberatan, dan lain-lain,” ujar Samsul yang juga Ketua PPK Kosgoro 1957 ini.

Samsul menuturkan, jika ada yang mengatasnamakan kader Golkar menyampaikan kritik untuk dipublikasikan, pihak tersebut sedang menjadi tunggangan kepentingan politik praktis dari pihak yang ingin merusak Partai Golkar. Ia juga membantah tudingan yang menyebut konsolidasi internal Golkar tidak berjalan baik.

Samsul menegaskan, Airlangga, tak pernah absen melakukan konsolidasi partai meskipun saat ini mendapat amanah sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Bahkan, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini menjadi sosok yang tak mementingkan pencitraan pribadinya dalam bekerja.

Menurut Samsul, seluruh kader Partai Golkar seharusnya bisa berbangga karena Airlangga bisa melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik sebagai Menko Perekonomian, Ketua KPCPEN, sekaligus menjadi Ketum Golkar. Airlangga dinilai sudah membuktikan keberhasilannya mengendalikan Covid-19 dan dampaknya di Indonesia. “Bahkan menjadikan Indonesia keluar dari resesi ekonomi,” ujarnya.

Ketua PPK Kosgoro 1957 ini juga menegaskan, di tengah kesibukannya membantu Presiden Joko Widodo, Airlangga juga masih terjun langsung untuk mengkonsolidasikan kader di seluruh Indonesia. "Airlangga Hartarto dalam keterbatasan waktu selalu menyempatkan hadir hampir ke semua provinsi dan kota/kabupaten untuk konsolidasi dan menyemangati kader,” tambah Samsul.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA