Selasa 11 Jan 2022 08:35 WIB

Marcus Rashford Dinilai Tampil Sangat Buruk Saat MU Kalahkan Villa

Marcus Rashford bermain selama 86 menit dalam kemenangan MU atas Aston Villa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA kontra Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford dalam pertandingan Piala FA kontra Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tidak banyak pemain Manchester United (MU) yang tampil bagus saat ini. Salah satu pemain yang dinilai masih di bawah performa terbaiknya adalah Marcus Rashford. Mantan pemain MU Micky Gray, menilai Rashford tampil mengecewakan dalam kemenangan MU 1-0 atas Aston Villa pada laga putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Gray menyebut, kinerja, usaha, dan bahasa tubuh Rashford sangat buruk. Pemain berusia 24 tahun itu dianggap tak memberikan dampak apa pun selama 86 menit, sebelum akhirnya ditarik keluar ketika pertandingan tersisa empat menit waktu normal.

Baca Juga

"Marcus Rashford, saya minta maaf, melambaikan tangan ke Anda. Saya minta maaf sobat, tapi jika Anda terus memberikan bola seperti itu, maka hanya masalah waktu sebelum Anda keluar dari lapangan sepak bola. Itu terlalu sering terjadi musim ini," kata Gray, dikutip dari Talksports, Selasa.

Salah satu momen yang dilihat Gray adalah ketika Mason Greenwood melakukan tendangan ke gawang, bola yang ditepis Emiliano Martinez memantul, dan Rashford tidak siap untuk melakukan rebound. Gray bahkan tidak percaya apa yang dilihatnya tersebut. Rashford membalikkan badannya dari gawang Aston Villa sebelum Martinez benar-benar memungut bola.

Rashford tampak kecewa Greenwood tak mengoper bola kepadanya yang dalam posisi tak terjaga. Juniornya itu malah memutuskan menembak langsung dari sudut yang kurang idea serta ada lawan yang sudah menutupnya. Masalahnya, ia tak bereaksi untuk meyambut bola tangkapan Martinez yang tak sempurna.

''Oke, dia mungkin menunggu umpan dari Mason Greenwood. Namun saya tidak menerima itu dari seorang pemain. Membalikkan punggung Anda sebelum kiper mengambil bola," jelas dia.

Gray meminta pelatih MU Ralf Rangnick mengubah hal tersebut. Meski bukan sebagai pelatih MU, Gray mengaku bisa melihat ketika seorang pemain mengalami masa-masa buruk. Menurut dia, jika dibiarkan, Rashford akan terus tampil buruk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement