Selasa 11 Jan 2022 07:24 WIB

Ralf Rangnick Ungkap Alasan tak Mainkan Ronaldo Lawan Villa di Piala FA

Rangnick memilih Edinson Cavani sebagai starter di lini depan MU lawan Aston Villa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo absen memperkuat Manchester United (MU) melawan Aston Villa di Piala FA.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Cristiano Ronaldo absen memperkuat Manchester United (MU) melawan Aston Villa di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengungkapkan alasan absennya Cristiano Ronaldo saat timnya menghadapi Aston Villa di putaran ketiga Piala FA. Rangnick memasang Edinson Cavani sebagai ujung tombak dalam laga di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Menurut Rangnick, Ronaldo mengalami beberapa masalah dalam beberapa hari terakhir, tapi bukan persoalan besar. Ronaldo sempat membicarakan ini dengan Rangnick.

Baca Juga

Meski bisa saja memainkan sang bintang, Rangnick tidak mau mengambil risiko dalam pertandingan yang berpotensi berjalan selama 120 menit. Itu sebabnya Rangnick tak menurunkan Ronaldo dalam laga ini.

"Kami memutuskan untuk mengistirahatkannya. Saya tidak berpikir itu sesuatu yang serius,'' kata Rangnick, dikutip dari laman resmi MU, Selasa (11/1/2022).

Rangnick menjelaskan, pemain internasional Portugal itu memiliki beberapa masalah dengan otot pinggulnya. Menurutnya, Ronaldo sudah merasakan gangguan itu selama beberapa hari. Karena itu, Rangnick memilih untuk memainkan Cavani di lini depan, didampingi Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

"Sekali lagi, dalam pertandingan piala, ketika Anda bisa bermain 120 menit, saya pikir akan lebih baik untuk tidak mengambil risiko apapun,'' ujar Rangnick menegaskan.

Selain Ronaldo, Jadon Sancho, Harry Maguirem dan Phil Jones juga absen dalam pertandingan di Old Trafford tersebut. Pelatih asal Jerman itu menjelaskan, Maguire mengalami sedikit memar di tulang rusuknya. Sementara Jones memiliki masalah kecil di betis. 

Adapun Sancho mengalami masalah dengan paha belakang di kedua kakinya. "Jadi sekali lagi tidak masuk akal mengambil risiko apa pun," tegas Rangnick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement