Sabtu 01 Jan 2022 16:00 WIB

Pejabat Partai Tunisia Ennahda Diculik Tentara Berpakaian Sipil

Wakil Ketua Partai Ennahda dilaporkan diculik dan dibawa ke tempat yang tak diketahui

Wakil Ketua Partai Ennahda dilaporkan diculik dan dibawa ke tempat yang tak diketahui.
Wakil Ketua Partai Ennahda dilaporkan diculik dan dibawa ke tempat yang tak diketahui.

REPUBLIKA.CO.ID, TUNIS - Gerakan Ennahda di Tunisia pada Jumat mengatakan bahwa wakil ketua partainya Noureddine El-Beheiry diculik dan dibawa ke tempat yang tidak diketahui.

Dalam sebuah pernyataan, partai itu mengatakan, "Wakil Presiden Gerakan sekaligus anggota parlemen Noureddine El-Beheiry diculik Jumat pagi".

Baca Juga

Menurut pernyataan itu, El-Beheiry diculik oleh “pasukan keamanan dengan pakaian sipil dan dibawa ke tempat yang tidak diketahui”. “Selama penculikan, pasukan keamanan memarahi istri El-Beheiry, Saeeda al-Akrimi,” tambah pernyataan itu.

Gerakan tersebut "dengan keras" mengecam insiden itu dan mengatakan Tunisia sudah masuk ke dalam terowongan tirani dan pemusnahan lawan politik di luar kerangka hukum yang dilakukan oleh rezim kudeta setelah kegagalannya mengelola urusan kekuasaan. Pihak berwenang Tunisia belum mengomentari pernyataan Ennahda itu.

El-Beheiry, 63, adalah seorang pengacara dan politisi dan menjabat sebagai menteri kehakiman pada 2011-2013 dan kemudian menjadi menteri yang terakreditasi sebagai perdana menteri pada 2013-2014.

Presiden Tunisia Kais Saied menggulingkan pemerintah pada 25 Juli, menangguhkan parlemen, dan mengambil alih kekuasaan eksekutif. Sementara itu dia bersikeras bahwa "langkah-langkah luar biasa" bertujuan untuk "menyelamatkan" negara, para kritikus menuduhnya mengatur kudeta.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/pejabat-partai-tunisia-ennahda-diculik-tentara-berpakaian-sipil-/2462697
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement