Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Pep Guardiola: Kualitas Phil Foden tak Perlu Diragukan

Kamis 30 Dec 2021 08:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester City Phil Foden beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brentford dan Manchester City, Kamis (30/12) WIB. Foden mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Man City atas tim tuan rumah.

Pemain Manchester City Phil Foden beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Brentford dan Manchester City, Kamis (30/12) WIB. Foden mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Man City atas tim tuan rumah.

Foto: AP Photo/Jon Super
Foden salah satu pemain paling penting untuk Man City dalam beberapa tahun terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengapresiasi performa salah satu pemainnya, Phil Foden, yang menjadi penentu kemenangan tim saat menghadapi Brentford di pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Kamis (30/12) WIB. Foden mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut sehingga berbuah kemenangan 1-0 untuk the Citizens.

Kemenangan ini membuat tim besutan Guardiola semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer.  Sebelumnya, Foden sempat absen dua pertandingan termasuk saat City berpesta gol 7-0 kontra Leeds United. Meski begitu, Guardiola melihat kualitas pemain berusia 21 tahun itu tetap berada di level yang tinggi.

Baca Juga

"Phil (Foden) sangat hebat sejak dia kembali berlatih dan bertanding. Dia bisa bermain di posisi berbeda dan selalu berada di level yang luar biasa," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (30/12).

Dengan catatan tujuh gol dari 20 penampilan milik Foden musim ini, Guardiola menganggap Foden merupakan salah satu pemain paling penting untuk timnya dalam beberapa tahun terakhir.

Meski performa Foden dianggap angin-anginan bersama Jack Grealish, Guardiola berpendapat dua anak buahnya itu masih memiliki waktu yang panjang untuk berkembang.

"Tentu mereka tak butuh membuktikan apapun kepada saya karena mereka sudah membuktikan dirinya sendiri dengan menikmati sepak bola. Itu adalah hal yang paling penting bagi saya," jelas Guardiola. "Dia adalah pemain yang luar biasa dan kita semua tahu itu. Kita tidak perlu meragukan kemampuannya."

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA