Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Phil Foden Ingin Jaga Tren Positif Kemenangan Manchester City

Kamis 30 Dec 2021 07:58 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester City Phil Foden merayakan gol dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester City di Brentford Community Stadium di London, Rabu, 29 Desember 2021. Man City unggul 1-0 di laga itu.

Pemain Manchester City Phil Foden merayakan gol dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Manchester City di Brentford Community Stadium di London, Rabu, 29 Desember 2021. Man City unggul 1-0 di laga itu.

Foto: AP/Ian Walton
City menyelesaikan bulan Desember dengan hasil maksimal usai mencetak 10 kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Gelandang serang Manchester City, Phil Foden, menyatakan dirinya siap menerima kepercayaan dari pelatih Pep Guardiola untuk menjaga tren positif kemenangan timnya hingga akhir musim 2021/2022. The Citizens berhasil menyelesaikan bulan Desember dengan hasil maksimal setelah membukukan 10 kemenangan beruntun.

Foden menjadi salah satu pemegang peran penting dalam beberapa laga terakhir. Di pekan ke-20 Liga Primer Inggris, Kamis (30/12), Man City berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0 kontra Brentford. Foden menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut.

Baca Juga

Pesepak bola usia 21 tahun itu menjebol gawang Brentford di menit ke-16 setelah memanfaatkan umpan matang Kevin De Bruyne. Foden yang sempat dicadangkan dalam pesta gol Man City 7-0 kontra Leeds United, mengaku bangga bisa kembali mencatatkan namanya di papan skor.

"Ya, tentu saja (bangga). Selama liburan saya tidak bisa lama-lama mengistirahatkan kaki. Kami harus terus berusaha dan fokus," kata Foden seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (30/12).

Kemenangan membuat Man City berhasil menutup paruh musim Liga Primer 2021/2022 dengan hasil maksimal. The Citizens kini memimpin klasemen sementara dengan 50 poin, sementara rival terdekat, Chelsea berada di peringkat kedua (42 poin) dan Liverpool (41 poin).

"Kami berhasil memanfaatkan momen dan bisa dilihat kami meraih poin maksimal. Itu adalah hal yang baik," jelas Foden. "Ini adalah kompetisi paling menantang di dunia dan kami bisa saja kehilangan poin kapanpun. Seperti yang saya bilang, tim ini harus tetap fokus dan tampil maksimal."

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA