Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Guardiola: Terlalu Jauh untuk Man City Bicara Soal Juara Liga

Kamis 30 Dec 2021 07:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Meski kini Man City memuncaki klasemen Liga Inggris, Guardiola mengaku masih terlalu dini membahas kans gelar juara liga.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola. Meski kini Man City memuncaki klasemen Liga Inggris, Guardiola mengaku masih terlalu dini membahas kans gelar juara liga.

Foto: AP/Jon Super
Man City selalu menang dalam laga bulan Desember ini dan kini jadi juara paruh musim.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan, timnya belum bisa banyak bicara soal juara Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Menurutnya, musim kompetisi baru separuh jalan.

Setelah memenangkan laga pekan ke-20 kontra Brentford dengan skor tipis 1-0, Kamis (30/12) dini hari WIB, Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen. The Citizens kini terpaut delapan poin dari Chelsea yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga

"Masih ada 54 poin lagi yang bisa diburu. Terima kasih untuk doanya, tapi kami belum bisa bilang kompetisi ini sudah selesai. Chelsea dan Liverpool tampil sangat luar biasa, salah satu dari mereka adalah kampiun Eropa dan rival kami dalam beberapa musim," kata Guardiola seperti dilansir BBC Sport, Kamis (30/12).

Satu-satunya gol yang dicetak Phil Foden di menit ke-16 memastikan poin maksimal dalam laga itu. Kemenangan kontra Brentford menambah rentetan 10 hasil maksimal yang mampu direbut Kevin De Bryune secara beruntun.

Di satu sisi, Chelsea gagal merebut kemenangan setelah ditahan imbang Brighton dengan skor 1-1, sementara Liverpool yang berlaga sehari sebelumnya takluk 0-1 di tangan Leicester City.

"Jarak poin yang ada sekarang bukan karena mereka gagal meraih poin, tapi karena kami meraih 10 kemenangan berturut-turut," jelas Guardiola.

Manchester Biru berhasil memenangkan setiap laga di bulan Desember sekaligus memastikan diri sebagai juara paruh musim Liga Primer Inggris 2021/2022.

Guardiola perlu sadar ada statistik menarik di Liga Primer Inggris. Dalam delapan dari 12 musim terakhir, klub yang memimpin klasemen di paruh musim akan keluar sebagai juara liga di akhir kompetisi.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA