Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Xavi Tegaskan Target Barcelona Tembus Empat Besar Liga Spanyol

Sabtu 18 Dec 2021 16:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez menyatakan tekad timnya finis empat besar La Liga Spanyol.

Pelatih kepala Barcelona Xavi Hernandez menyatakan tekad timnya finis empat besar La Liga Spanyol.

Foto: AP/Matthias Schrader
Barcelona akan melawan Elche dalam laga Liga Spanyol, Ahad (19/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menetapkan target bisa tembus ke posisi empat besar klasemen La Liga Spanyol 2021/2022. Untuk itu pelatih Xavi Hernandez berambisi timnya bisa meraih kemenangan pada jornada ke-18 La Liga Spanyol melawan Elche di Stadion Camp Nou, Ahad (19/12) dini hari WIB.

"Target utamanya adalah berada di empat besar dan memenangkan gelar," kata Xavi menegaskan jelang laga dilansir Marca, Sabtu (18/12).

Baca Juga

Xavi memasang target untuk bisa membawa Barca tembus empat besar klasemen liga sekaligus mengamankan tiket lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini Barca berada di peringkat delapan klasemen dengan perolehan angka 24 dari 16 penampilan, enam menang, enam seri dan empat kekalahan. Blaugrana tertinggal 18 poin dari Real Madrid di puncak dengan satu laga sisa lebih banyak.

Sementara Elche yang kini berada di posisi tidak aman juga harus lari meninggalkan peringkat 16 klasemen. Pasalnya, Alaves dan Cadiz yang berada di bawahnya siap mengkudeta posisi Elche.

"Tidak ada yang bisa dikesampingkan, kami jauh di belakang pemimpin klasemen tapi saya memiliki kepercayaan diri yang besar dalam skuad. Besok adalah ujian besar lainnya," sambung mantan pelatih Al-Sadd.

Xavi masih dipusingkan soal pemain cedera, di mana Memphis Depay, Sergi Roberto, Pedri, Ansu Fati, dan Martin Braithwaite harus absen untuk laga ini. Sementara Ousmane Dembele juga diragukan tampil akibat cedera ringan yang dialaminya saat melawan Osasuna. Belum lagi Gerard Pique yang diskors. Pilihan makin terbatas di lini depan karena Sergio Aguero mengumumkan pensiun dini dari sepak bola.

Di sisi lain, Xavi angkat bicara tentang rumor ketertarikan Barca mendatangkan striker Erling Braut Haaland. Ia memilih realistis dengan situasi ekonomi Barcelona yang tengah sulit.

"Ada masalah dengan batasan gaji, kami akan melihat siapa yang akan datang pada Januari nanti. Namun saya tak tahu tentang Haaland karena semua tim tertarik kepadanya," kata Xavi.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA