Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Barcelona Semakin Dekat Datangkan Ferran Torres dari Manchester City

Sabtu 18 Dec 2021 00:56 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ferran Torres dari Manchester City. Barcelona dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan Ferran Torres dari Manchester City.

Ferran Torres dari Manchester City. Barcelona dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan Ferran Torres dari Manchester City.

Foto: AP/Dave Thompson
Negosiasi antara Ferran Torres dan Barcelona dipercaya akan menemui kata sepakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub besar Liga Spanyol Barcelona dilaporkan semakin dekat untuk mendatangkan penyerang sayap Ferran Torres dari Manchester City pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2022 mendatang. Dikutip dari Football-Espana, Jumat (17/12), menurut laporan dari Diario Sport, pelatih Barcelona Xavi Hernandez menilai Ferran Torres bisa memberikan kontribusi dalam permainan timnya secara cepat.

Xavi Hernandez diperkirakan enggan untuk mengambil risiko soal mendatangkan pemain baru yang belum tentu bisa memberikan dampak secara langsung terhadap permainan Barcelona. Negosiasi antara Ferran Torres dan Barcelona dipercaya akan menemui kata sepakat dalam beberapa pekan ke depan dengan poin penting adalah kedua klub mencapai kesepakatan untuk transfer sang penyerang.

Baca Juga

Sedikit demi sedikit, tampaknya Barcelona dan Man City semakin dekat untuk menemukan titik temu dan mencapai kesepakatan. Soal biaya transfer, Manchester City dilaporkan menginginkan dana segar sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 814 miliar dan Barcelona harus memikirkan cara-cara kreatif untuk menyusun perjanjian dari perspektif keuangan klub.

Biaya transfer yang cukup besar ini akan menjadi salah satu masalah dari Barcelona yang belakangan ini tengah mendapatkan masalah dari sisi finansial. Selain itu, tagihan gaji dari para pemain yang dimiliki Barca juga membuatnya tidak bisa bergerak banyak di bursa transfer. Langkah untuk menanggulangi ini adalah dengan menjual Philippe Coutinho serta memperbarui kontrak dari Ousmane Dembele.

Saat ini, Barcelona tengah mencari sosok penyerang yang tajam dan menilai Ferran Torres adalah pemain yang cocok untuk menjadi ujung tombak dari lini serang Blaugrana. Sejak kedatangannya dari Valencia ke Manchester City pada musim panas 2020, Ferran Torres berhasil menjadi penyerang sayap yang mematikan dan mencatatkan 16 gol dari 43 penampilan di semua ajang di bawah asuhan pelatih Pep Guardiola.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA