Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Arteta Minta Kejelasan Terkait Pertandingan Liga Inggris yang Ditunda karena Covid-19

Jumat 17 Dec 2021 22:14 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Manajer Arsenal Mikel Arteta mempertanyakan transparansi laga Liga Inggris yang ditunda karena Covid-19.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mempertanyakan transparansi laga Liga Inggris yang ditunda karena Covid-19.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Menurut Arteta, transparansi sangat penting untuk menjaga keadilan di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Arsenal Mikel Arteta telah meminta Liga Primer untuk memberikan kejelasan lebih lanjut tentang pertandingan yang ditunda karena Covid-19. Menurutnya transparansi sangat penting untuk menjaga keadilan.

Liga Primer telah menunda lima pertandingan yang dijadwalkan akhir pekan karena wabah Covid-19 di berbagai klub. Laga tandang Arsenal ke Leeds United pada Ahad (19/12), bagaimanapun, akan tetap dilanjutkan.

Baca Juga

"Ya, dari segi kesehatan, saya harap kita melakukan semua yang kita bisa untuk melindungi semua orang. (Tapi) kami membutuhkan lebih banyak kejelasan tentang mengapa permainan itu tidak dimainkan dan apa yang Anda perlukan agar permainan tidak dimainkan sehingga Anda dapat mempertahankan keadilan kompetisi," kata Arteta, Jumat (17/12).

Arteta menjelaskan, ini kesempatan bagi timnya untuk bermain maksimal. Menurutnya timnya saat ini berada dalam kondisi yang tepat untuk bermain 100 persen. "Namun kami pernah berada di sini, di sisi lain klasemen di mana kami memiliki semua argumen dalam membangun pertandingan sepak bola dan akhirnya berakhir memainkannya," kata dia.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengungkapkan bahwa striker Pierre-Emerick Aubameyang, yang dicopot sebagai kapten klub peka ini karena pelanggaran disiplin, tidak tersedia untuk pertandingan melawan tim besutan Marcelo Bielsa.

Pemain internasional Gabon itu juga melewatkan kemenangan pada tengah pekan melawan West Ham United, kemenangan liga kedua berturut-turut yang membantu Arsenal naik ke empat besar dan menempatkan mereka 13 poin di atas Leeds United yang berada di urutan ke-16.

Arteta juga menekankan pentingnya mendapatkan vaksinasi terhadap Covid-19 dan mengatakan tidak ada kasus positif di kubu Arsenal tetapi menambahkan bahwa situasinya berubah setiap hari. "Vaksinasi sangat penting untuk mencegah penyakit yang parah," ujarnya.

"Ya, kami mencoba melakukan hal yang benar dan ini adalah masalah pribadi. Dokter telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mendidik dan mendorong semua orang," terang Arteta. "Kami baik-baik saja, kami menunggu lebih banyak tes yang akan kami lakukan sore ini. Ini satu-satunya hal yang bisa kami lakukan, tunggu dan lihat," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA