Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

...

Menguji Konsistensi Arsenal di Empat Besar Liga Inggris

Jumat 17 Dec 2021 16:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Beberapa pertandingan ke depan akan jadi ujian konsistensi Arsenal di Liga Inggris.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Beberapa pertandingan ke depan akan jadi ujian konsistensi Arsenal di Liga Inggris.

Foto: AP/Jon Super
Beberapa pertandingan ke depan akan jadi ujian konsistensi Arsenal di Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, Arsenal menjawab keraguan banyak orang setelah menembus ke empat besar klasemen berkat kemenangan 2-0 atas West Ham United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadon Emirates, Kamis (16/12) malam WIB. Banyak yang menertawakan ketika dimintai pendapatnya apakah Arsenal akan masuk empat besar saat jeda internasional pertama musim ini.

Pasalnya, Arsenal saat itu masih bertengger di papan bawah. Namun empat bulan kemudian, Arsenal menjawab keraguan itu. The Gunners sukses menembus zona Liga Champions.

Baca Juga

Harus diakui Tottenham Hotspur dan Manchester United pada awalnya favorit masuk ke empat besar jelang Natal. Namun kenyataannya justru Arsenal yang menjadi penantang Chelsea, Liverpool, dan Manchester City di papan atas.

Ini jelas posisi fantastis bagi pasukan Mikel Arteta masuk zona Liga Champions di saat jadwal pertandingan yang sibuk. Dengan penundaan sejumlah pertandingan karena gelombang Covid-19 yang menimpa klub-klub Liga Inggris, sangat sulit memprediksi perubahan klasemen yang akan terjadi selama Natal dan Tahun Baru 2022.

Football London melihat bagaimana kans Arsenal mempertahankan posisinya jelang Natal dan tahun baru. Beberapa pertandingan ke depan akan menjadi ujian konsistensi bagi Alexandre Lacazette dan kawan-kawan. Berikut calon lawan Arsenal pada momen Natal dan tahun baru:

- Leeds United

Pasukan Marcelo Bielsa akan menjadi lawan pertama Arsenal setelah menduduki masuk empat besar. The Gunners akan melakukan perjalanan ke Elland Road pada Ahad (19/12) dini hari WIB. Arsenal dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan atas Southampton dan West Ham.

Selain itu kondisi skuad Leeds yang hanya akan diperkuat sembilan pemain senior dalam laga tersebut membuat Arsenal favorit untuk memenangkan pertandingan. Namun Arsenal tak boleh meremehkan the Whites karena musim lalu hanya berbagi poin di Elland Road.

- Norwich City

Setelah itu, Arsenal akan melawan Norwich pada Boxing Day (26/12) malam WIB. Arsenal perlu waspada. Pasalnya, di bawah asuhan Dean Smith, the Canaries terlihat jauh lebih kompetitif daripada saat dilatih Daniel Farke. Oleh karena itu, perjalanan tandang Arsenal bisa menjadi rumit dan berpotensi pulang dari Carrow Road tanpa poin.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA