Kamis 16 Dec 2021 13:09 WIB

Tuchel Pastikan Kante dan Chalobah Siap Tampil Kontra Everton

Kante sempat menepi sejak bulan lalu akibat cedera.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea N
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Chelsea N

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengonfirmasi dua pemainnya, N'Golo Kante dan Trevoh Chalobah sudah fit untuk menghadapi Everton di pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Jumat (17/12) dini hari WIB. 

Kante sempat menepi sejak bulan lalu akibat cedera, begitu juga dengan Chalobah. Menanggapi hal ini, Tuchel merasa timnya akan lebih kuat dengan kedatangan dua pemain andalannya. 

Baca Juga

"N'Golo akan kembali besok meski di bangku cadangan. Dia sudah bergabung dengan latihan dan akan kembali ke skuad," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (16/12). 

Meski dua anak asuhnya kembali, Tuchel harus mencari alternatif karena Mateo Kovacic dan Ben Chilwell belum sepenuhnya prima. Ini membuat dua pemain itu belum bisa tampil dalam waktu dekat. 

"Kami masih harus memantau mereka. Mateo sudah absen selama tujuh atau delapan pekan karena cedera dan kini tertular Covid," ujarnya. 

Di sisi lain, Tuchel berharap Romelu Lukaku dapat tampil impresif menghadapi Everton yang merupakan mantan klub striker berpaspor Belgia itu. Meski begitu, ia mengisyaratkan tidak akan memainkan Lukaku selama 90 menit penuh. 

"Dia sudah bertanding selama 70 menit melawan Zenit (di Liga Champions). Kami juga banyak bepergian, sedikit istirahat, dan menghadapi lawan berat. Kami mungkin tidak akan begitu saja memainkannya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement