Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Pesan Emosional Messi untuk Sergio Aguero

Kamis 16 Dec 2021 10:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Striker Barcelona Sergio Aguero menangis saat konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 15 Desember 2021. Sergio Aguero telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada hari Rabu karena penyakit jantung.

Striker Barcelona Sergio Aguero menangis saat konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Rabu, 15 Desember 2021. Sergio Aguero telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola pada hari Rabu karena penyakit jantung.

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Messi merasa kehilangan rekan seperjuangan di lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lionel Messi mengirim pesan emosional terkait keputusan resmi pensiunya Sergio Aguero dari panggung sepak bola dunia. Messi pun tak sanggup menahan perasaan sedih saat mendengar akhir kisah perjalan Kun Aguero.

"Hampir sepanjang karier bersama, Kun Aguero... Kami menjalani momen yang sangat indah dan yang lainnya tidak, semuanya membuat kami semakin bersatu dan menjadi lebih banyak teman," tulis Messi di postingan Instagram pribadinya dikutip Sportskeeda, Kamis (16/12).

Baca Juga

Aguero mengumumkan pensiun dari sepak bola di Estadio Camp Nou, Rabu (15/12) kemarin. Keyakinan itu didapat setelah ia didiagnosi menderita aritmia jantung, detak jantung tak berartur.

La Pulga, Messi yang merupakan karib terdekat Kun Aguero selama 15 tahun di timnas Argentina tidak bisa hadir saat temannya mengucap perpisahan di Camp Nou. Meski begitu, hubungannya dengan Aguero akan tetap berjalan selamanya.

"Dengan kegembiraan yang luar biasa mengangkat Copa America beberapa waktu lalu, dengan semua pencapaian yang Anda raih di Inggris, dan sekarang menyakitkan melihat Anda pergi (pensiun)," sambung tulisan Messi.

Lebih lanjut pemilik tujuh titel Ballon d'Or tersebut berharap Aguero mendapat kebahagian pada babaj baru dalam kehidupannya. Ia mendoakan yang terbaik bagi eks pemain Atletico Madrid dan Manchester City.

"Sekarang tahap baru dalam hidupmu dimulai dan saya yakin kamu akan menjalaninya dengan senyuman dan dengan semua ilusi yang kamu masukkan ke dalam segalanya. Saya sangat mencintaimu kawan, saya akan sangat merindukan saat bersamamu di lapangan dan saat kita bersama dengan Tim Nasional!."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA