Rabu 15 Dec 2021 00:32 WIB

Dani Alves Gugup Perkuat Barcelona Lawan Boca Juniors

Barcelona menghadapi Boca Juniors pada laga Maradona Cup di Riyadh,

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain sayap baru FC Barcelona, Dani Alves akan membela timnya melawan Boca Juniors dalam laga Maradona Cup di Riyadh.
Foto: EPA- EFE/Enric Fontcuberta
Pemain sayap baru FC Barcelona, Dani Alves akan membela timnya melawan Boca Juniors dalam laga Maradona Cup di Riyadh.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Dani Alves akhirnya memiliki kesempatan membela Barcelona. Ia baru saja kembali ke Camp Nou. Alves belum bisa diturunkan di partai resmi. Terkait hal itu, nantinya Alves bermain sejak Januari tahun depan. Namun, ia berpeluang membela Barcelona di sebuah laga persahabatan, beberapa jam lagi.

Raksasa Katalunya akan menghadapi Boca Juniors dalam laga di King Saud University Stadium, Riyadh, Rabu (15/12) dini hari WIB. Laga ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap Diego Maradona, legenda sepak bola yang pernah memperkuat dua klub tersebut. Maradona meninggal pada November 2020.

Baca Juga

"Saya merasa tegang setelah lama berada jauh dari klub ini, dan tidak bisa bermain, berada di sini, membela klub dan tim," kata Alves kepada awak media, dikutip dari Marca, Selasa (14/12).

Kendati demikian, ia antusias menyambut tantangan di depan mata. Bukan sekadar laga di Arab Saudi, melainkan bagaimana ia dilibatkan untuk berjuang mengembalikan Barcelona ke jalur semestinya.

Barca sedang terseok-seok. Tak hanya di liga domestik, melainkan juga di kompetisi Eropa. Blaugrana gagal melangkah jauh di Liga Champions musim ini. Itu contoh nyata kemunduran Raksasa Katalunya. Alves, menegaskan pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk menghormati kostum yang mereka kenakan. Tapi untuk saat ini, ia fokus menuju 90 menit di Riyadh.

"Selalu istimewa bisa bermain, dimana pun itu. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan banyak orang di sini. Ini tentang bagaimana menghormati salah satu legenda terbesar klub," ujar sosok yang juga pernah membela Paris Saint-Germain dan Juventus itu.

Pada masa lalu, Alves bagian dari tim bersejarah milik Barcelona. Ia selalu mengisi pos bek kanan Barca era Pep Guardiola. Mereka meraih segalanya.

Ia bergabung dengan para seniman lapangan hijau kelas dunia. Ada Lionel Messi, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih, dan Andres Iniesta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement