Selasa 14 Dec 2021 18:53 WIB

Barcelona Sudah Siapkan Seremoni Perpisahan dengan Sergio Aguero

Rencananya, Aguero akan mengumumkan pensiun pada Rabu (15/12) waktu setempat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Sergio Aguero. Barcelona sudah mempersiapkan seremoni perpisahan dengan Sergio Aguero yang memutuskan gantung sepatu dari sepak bola.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Barcelona Sergio Aguero. Barcelona sudah mempersiapkan seremoni perpisahan dengan Sergio Aguero yang memutuskan gantung sepatu dari sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan sudah menyiapkan seremoni perpisahan buat striker asal Argentina, Sergio Aguero. Seremoni perpisahan ini akan digelar bertepatan dengan pengumuman dari Aguero untuk gantung sepatu dari pentas sepak bola profesional pada Rabu (15/12) waktu setempat.

Penyerang berusia 33 tahun itu dikabarkan telah memutuskan untuk pensiun setelah mengalami masalah jantung pada akhir Oktober 2021. Aguero sempat mengeluh merasa sakit di bagian dada dan mengalami kesulitan bernapas kala merumput di laga Barcelona kontra Alaves.

Baca Juga

Setelah mendapatkan perawatan medis di atas lapangan, Aguero akhirnya ditarik keluar pada menit ke-41 dalam laga di Stadion Camp Nou tersebut. Eks penyerang Manchester City itu kemudian melakoni perawatan lanjutan di rumah sakit.

Aguero didiagnosis mengalami ketidakteraturan irama detak jantung atau cardiac arrhytmia dan diharuskan menepi selama tiga bulan. Selama periode tersebut, dokter juga bakal melakukan evaluasi terkait kondisi jantung Aguero.

Hasil laporan dokter ini akan dijadikan acuan apakah Aguero akan melanjutkan kiprahnya sebagai pesepak bola atau terpaksa menggantung sepatunya. Akhirnya, Aguero dikabarkan telah memutuskan untuk mengakhiri kiprahnya sebagai pesepak bola profesional, yang telah terentang selama 18 tahun.

Rencananya, Aguero akan mengumumkan pensiun pada Rabu (15/12) waktu setempat. Barcelona pun dikabarkan sudah menyiapkan seremoni perpisahan dengan Aguero.

''Meski sempat dibantah lantaran masih menunggu hasil laporan dokter, Aguero kemungkinan besar sudah memutuskan pensiun. Barcelona juga sudah menyiapkan seremoni perpisahan dengannya,'' kata jurnalis sepak bola asal Spanyol, Emilio Perez de Rozas, kepada Radio Marca, Selasa (14/12).

Aguero datang ke Barcelona pada awal musim ini dengan status free transfer usai kontraknya bersama Manchester City berakhir. Namun, Aguero baru bisa melakoni debutnya bersama Barcelona pada awal Oktober lantaran baru pulih dari cedera betis.

Aguero, yang diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun, tercatat baru tampil di lima laga dan menyumbang satu gol. Secara keseluruhan, Aguero baru tampil dalam 165 menit laga bersama Blaugrana di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement