Sabtu 11 Dec 2021 20:32 WIB

Live; Babak Pertama, City Vs Wolves 0-0

City kesulitan membongkat pertahanan Wolves yang rapat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP/Scott Heppell
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City bermain imbang 0-0 pada babak pertama saat menjamu Wolverhampton dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Etihad, Sabtu (11/12) malam WIB. City kesulitan membongkat pertahanan Wolves yang rapat.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang pada 15 menit awal babak pertama. City yang mengendalikan permainan dengan sabar memancing para pemain Wolves keluar dari sarangnya. Namun tim tamu tak terpancing untuk menyerang.

Baca Juga

City sudah menciptakan peluang ketika pertandingan berlangsung dua menit. Raheem Sterling melakukan percobaan dengan melakukan tembakan kaki kanannya memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo meski gagal.

Pada menit ketujuh giliran Cancelo yang melakukan percobaan dari luar kotak penalti namun bola hasil tembakannya melambung tinggi. City mencoba membongkar pertahanan Wolves secara perlahan dari berbabai sisi. Di menit ke-15, Jack Grealish nyaris mencetak gol andai backheelnya tak terlalu lemah sehingga bisa ditangkap oleh kiper Wolves.

Tekanan City semakin meningkatkan memasuki menit ke-20. Mereka menaikkan tempo permainan dan intensitas kecepatan dalam menyerang. Hal tersebut memaksa Wolves bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik untuk menciptakan peluang.

Wolves nyaris tak memberikan ancaman kepada penjaga gawang City sepanjang babak pertama. Serangan mereka lebih banyak terhenti sepertiga area The Citizen. Para pemain City benar-benar kesulitan mencetak gol karena Wolves bertahan sangat disiplin.

Pada menit ke-39, Aymeric Laporte mendapatkan kesempatan mencetak gol. Namun sundulannya masih meleset. Jelang babak pertama usai,  Wolves harus bermain dengan 10 pemain karena Raul Jimenez mendapatkan kartu  mereha akibat menerima kartu kuning kedua. Hingga babak pertama usai skor bertahan tanpa gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement