Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Pioli Disebut Mulai tak Senang dengan Penampilan Franck Kessie

Sabtu 11 Dec 2021 20:20 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Reaksi pemain AC Milan Franck Kessie saat pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Ac Milan dan Liverpool di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Reaksi pemain AC Milan Franck Kessie saat pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Ac Milan dan Liverpool di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Dalam hal duel, catatan Kessie tak sebanyak musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Pelatih AC Milan Stefano Piolo diperkirakan akan mencadangkan Franck Kessie ketika menghadapi Udinese dalam pertandingan Serie A Italia, di Stadion Friuli, Ahad (12/12) dini hari WIB. Menurut La Gazzetta dello Sport, dilansir dari football Italia, alasan Kessie akan dibangku cadangkan karena Piolo dilaporkan tak senang dengan penampilannya musim ini.

Gelandang asal Pantai Gading tersebut mencetak tiga gol dalam 18 penampilannya di semua kompetisi bersama Milan musim ini. Sekarang performanya sedang menurun. Pemain 24 tahun tersebut tampil mengecewakan di Liga Champions. Kendati demikian, Pioli masih percaya sang pemain memiliki kemampuan untuk diberikan kepada tim.

Baca Juga

Pioli kemungkinan akan memilih Tiemoue Bakayoko dan Sandro Tonali di lini tengah melawan Udinese. Pioli tak senang dengan catatan statistik yang ditorehkan Kessie musim ini yakni ia hanya memiliki rata-rata 58,5 sentuhan bola per game pada musim ini. 

Angka tersebut lebih buruk daripada musim lalu yakni 69,1 sentuhan bola pergame.

Dalam hal duel, catatan Kessie tak sebanyak musim lalu yakni 4,5 berbanding dengan 5,2. Banyak yang berspekulasi bahwa menurunnya performa Kessie juga terkait dengan masa depannya yang tak pasti di San Siro. Kontrak Kessie akan berakhir pada akhir musim dan dia tak bersedia menandatangani kontrak baru.

Sejumlah klub Eropa siap menampung jasanya jika ia memilih hengkang. Menurut laporan media tersebut, Paris Saint-Germain (PSG) siap menawarkan kontrak 8 juta Euro per tahun kepada Kessie. Angka tersebut lebih tinggi dari yang ditawarkan Milan yakni 6 juta Euro per tahun.

Milan menduduki puncak klasemen Serie A dengan nilai 38 poin. Posisi mereka sangat aman karena rival terdekatnya Inter Milan hanya tertinggal satu angka dan dua poin dari tim peringkat ketiga Napoli.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA