Sabtu 11 Dec 2021 19:39 WIB

Thomas Tuchel Diminta Waspadai Bosnya Sendiri, Ini Alasannya

Abramovich adalah sosok bertangan besi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Roman Abramovich.
Foto: AP/Ariel Schalit
Roman Abramovich.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain timnas Inggris Trevor Sinclair memperingatkan kepada pelatih Chelsea Thomas Tuchel tentang ancaman sang pemilik klub, Roman Abramovich kepada siapapun pelatih The Blues jika gagal meningkatkan performa tim. Menurut Sinclair, posisi Tuchel sedang tidak aman.

Chelsea pada November menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan tiga poin dari rivalnya. Namun baru-baru ini mereka harus kehilangan posisi tersebut setelah melewatkan lima poin dari tiga pertandingan yakni seri melawan Burnley dan Manchester United, serta kalah dari West Ham United.  

Baca Juga

Chelsea pun kini disalip oleh Manchester City dan Liverpool. Sinclair memang memuji kinerja Tuchel di Chelsea. Tetapi ia tetap bersikeras performa Chelsea harus meningkat atau Tuchel akan mendapatkan nasib yang sama seperti Frank Lampard yang dipecat karena performanya memburuk.

"Saya pikir itu yang diharapkan," kata Sinclair di talkSPORT dilansir dari Dailymail, Sabtu (11/12).

Ia menilai Tuchel telah melakukan pekerjaan luar biasa sejak datang ke Stamford Bridge. Pelatih asal Jerman tersebut telah mempersembahkan Liga Champions. Selain itu Sinclair juga memuji cara dia belanja pemain yaitu mendatangkan striker top Romelu Lukaku.

Sinclair menambahkan secara keseluruhan, Tuchel mampu mengatur dengan baik tim. Chelsea menjadi klub yang sulit dikalahkan. Oleh karena itu, Sinclair cukup memaklumi performa menurun baru-baru ini yang dialami mereka. Pasalnya, dalam sepak bola pasti terjadi pasang surut.

Sinclair berpendapat, pelatih asal Jerman itu ingin menanamkan dasar-dasar pemainan yang kuat kepada tim termasuk mentalitas pemain. Ia yakin Tuchel bisa mengatasi hal tersebut.

Chelsea dilanda cedera banyak pemain dalam beberapa pekan terakhir yakni Trevoh Chalobah, N’Golo Kante dan Ben Chilwell. Sementara Matteo Kovacic dinyatakan positif Covid-19. Lukaku juga harus menepi dan absen enam pertandingan setelah tertatih-tatih pada babak pertama saat melawan Malmo.

Namun secara performa, Lukaku sedang mengalami penurunan meskipun mengawali musim dengan baik. Tuchel berharap Lukaku segera bisa diturunkan.

Chelsea akan menjamu Leeds United pada pertandingan Liga Inggris, di Stamford Bridge, Sabtu (11/12) malam WIB. Ini kesempatan mereka untuk kembali bangkit sekaligus memberikan tekanan kepada City dan Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement