Kamis 09 Dec 2021 20:05 WIB

Jelang Vs Leicester, Spalletti Khawatirkan Kondisi Mental Pemain Napoli

Napoli harus memanfaatkan Leicester City yang sedang pincang.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Napoli Luciano Spalletti
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Pelatih Napoli Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, memiliki kekhawatiran terhadap pemainnya jelang pertandingan melawan Leicester City di Liga Europa. Pertandingan ini sangat penting bagi Partenopei, sebab hanya kemenangan yang bisa memastikan mereka lolos ke fase gugur. Jika imbang, Napoli terancam oleh Spartak Moscow ataupun Legia Warsawa.

Namun Spalletti khawatir, karena Napoli baru saja dikalahkan Atalanta di Serie A. Kekalahan itu dinilai bisa mempengaruhi mental para pemainnya. ''Satu-satunya masalah yang harus saya khawatirkan adalah nilai moral para pemain,'' ucap Spalletti, dikutip dari Football-italia, Kamis (9/12).

Baca Juga

Sebab kalau dari sisi fisik, Spalletti menyebut pemainnya tidak ada masalah. Memang, ia mengakui dengan beberapa hasil yang kurang baik, menyebabkan situasi jadi sedikit lebih berat, sehingga perlu menunjukan kekuatan mental yang kuat.

''Ada kebutuhan untuk menjaga kepala tetap jernih. Dari apa yang saya lihat dari sudut pandang ini, pemain saya sehat, jadi saya tidak perlu mengubah apapun,'' kata dia.

Napoli harus memanfaatkan Leicester City yang sedang pincang, setelah tujuh pemain mereka absen. Tujuh pemain Leicester itu tidak ikut terbang ke Italia karena terkait dengan Covid-19. Sehingga ini bisa jadi momen bagi Napoli untuk menang. Apalagi, di pertemuan pertama, Napoli mampu menahan imbang Leicester di King Power Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement