Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Timnya Bantai Persib, Pelatih Persebaya: Semua Berjalan Sesuai Rencana

Kamis 09 Dec 2021 07:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain tim kesebelasan Persib Bandung Henhen Herdiana (kiri) berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira (kanan) saat Laga Liga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (8/12/2021)

Pemain tim kesebelasan Persib Bandung Henhen Herdiana (kiri) berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira (kanan) saat Laga Liga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (8/12/2021)

Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Taisei Marukawa jadi bintang kemenangan Bajul Ijo dengan dua gol dan satu assist.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya berhasil menaklukan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12). Skor 3-0 membawa Persebaya ke posisi tiga klasemen sementara dengan raihan 30 poin.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengeklain kemenangan itu sudah sesuai dengan rencana tim saat latihan. Sebelumnya, Aji bahkan sudah menjanjikan permainan menarik dari kedua tim. 

Baca Juga

"Pertandingan yang sangat menarik antara Persib dan Persebaya sehingga di akhir pertandingan kita unggul tiga gol, seperti yang saya janjikan pertandingan berjalan menarik. Saya juga bilang akan ada jual beli serangan," kata Aji seusai laga. 

Tiga gol tercipta dari brace pemain asal Jepang, Taisei Marukawa dan satu gol Bruno dari assist Taisei. Aji pun memberikan apresiasi khusus bagi Taisei. 

"Taisei main luar biasa, dia mencetak brace dan satu assist, bagi saya Taisei salah satu pemain kunci di Persebaya, saya berharap dia terus berkembang untuk laga-laga selanjutnya," kata Aji.

Publik pun kembali menyoroti Wilkson yang belum mencetak gol untuk Persebaya. Namun Aji pasang badan untuk strikernya dengan menyebut Wilkson mampu mengacak-acak lini belakang Persib.

"Saya tekankan bahwa bukan hanya striker yang harus cetak gol. Wilkson cukup merepotkan pertahanan lawan, saya apresiasi pada Wilksonmeski tak cetak gol," kata Aji.

Di sisi lain, Aji pun mengapresiasi kerja keras kipernya, Ernando Ari yang mampu melakukan penyelamatan dari serangan Persib. Usai laga ini, Aji pun akan melepas Ernando untuk membela tim nasional di ajang Piala AFF 2020. 

"Ernando tampil luar biasa, meskipun di pertandingan terakhir Andhika yang main, tadi ada beberapa penyelamatan yang dilakukan Ernando," kata Aji.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA