Selasa 07 Dec 2021 18:54 WIB

Atletico Krisis Pemain Jelang Hadapi Porto

Tiket babak 16 besar dari Grup B hanya tersisa satu

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego
Foto: EPA-EFE/Javier Lizon
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Atletico Madrid dalam posisi tertekan ketika terbang ke Portugal untuk melawan Porto di pertandingan terakhir penyisihan Grup B Liga Champions, di Stadion Dragao, Rabu (8/12) dini hari WIB. Pasalnya, mereka adalah tim yang berpeluang paling kecil diantara dua tim lainnya untuk lolos ke babak 16 besar.

Tiket babak 16 besar dari Grup B hanya tersisa satu karena satu lainnya sudah diamankan Liverpool. Sisanya akan diperebutkan oleh Atletico, AC Milan dan Porto pada laga terakhir besok dini hari.

Baca Juga

Los Rojiblancos berada di urutan terakhir klasemen dengan poin empat atau sama dengan tim peringkat ketiga Milan. Sementara Porto di posisi kedua dengan nilai lima.

Maka dari itu hanya kemenangan yang akan membuka peluang Atletico lolos ke babak 16 besar. Namun dengan syarat Liverpool mengalahkan atau bermain imbang melawan Milan yang berlangsung di San Siro.

Pasukan Diego Simeone memang dalam posisi sulit. Atletico yang bermain imbang melawan Porto di pertemuan pertama dilanda krisis pemain. Atleti tanpa bek tengah Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic yang cedera. 

Bek cadangan, Felipe, pun mengalami cedera. Hanya Mario Hermoso yang tersedia. Sehingga kemungkinan Geoffrey Kondongbia akan dipasang sebagai bek.

Simeone biasanya bermain menggunakan tiga bek. Itu berarti bisa memakai Renan Lodi sebagai bek tengah daripada posisi biasanya. Matheus Cunha sedang dalam kondisi bagus sehingga Simeone dapat mempertahankan posisinya sebagai penyerang kecuali Joao Felix dipasang sebagai starter.

 

Berikut prediksi line-up Atletico Madrid melawan Porto dilansir dari football espana, Selasa (7/12):

 

Formasi 3-4-1-2

Jan Oblak, Mario Hermoso, Geoffrey Kondogbia, Renan Lodi, Carrasco, Koke, De Paul, Llorente, Antoine Griezmann, Matheus Cunha dan Luis Suarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement